Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Sudah Pakai ‘Baju’ Motor Listrik ITS-Garansindo Masih Diuji Kelaikan

Selasa, April 5th 2016.

Surabaya -Motor listrik garapan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) dan Garansindo telah memiliki bodi. Bentuknya pun menyerupai motor matik yg banyak beredar di pasaran ketika ini dengan warna putih.

Dalam video yg diterima detikOto, motor listrik tersebut tengah diuji di dalam sebuah ruangan buat melihat fungsi motor.

Dosen ITS, M. Nur menyampaikan buat pemasangan bodi pada motor listrik tersebut ketika ini memang sudah rampung. Selanjutnya, tim pada proyek motor listrik tersebut mulai melakukan serangkaian uji mencoba buat melihat kelaikan motor bagi digunakan di jalan umum.

Untuk desain bodi sendiri, M. Nur menyampaikan timnya melihat motor yg ketika ini berada di pasaran dan banyak disukai masyarakat.

“Bodi telah rampung dan kami pasang. Untuk bodi, anak-anak (mahasiswa ITS) melihat dari yg ada di pasaran ketika ini dan yg disukai orang Indonesia. Kita belum uji jalan karena kemarin kalian cuma melihat integrasi sistem bodi dengan kelistrikan,” kata M. Nur kepada detikOto, Selasa (5/4/2016).

Sejumlah tahapan pun masih harus dikerjakan bagi menguji motor listrik tersebut. Selanjutnya, tim mulai menguji mencoba power controller motor dalam tiga tahapan akan dari 25 persen, 50 persen, dan 100 persen.

Diharapkan motor yg pernah mejeng dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 itu bakal rampung uji mencoba pada akhir tahun ini.

“Sebelum laik uji jalan, kami ada serangkaian uji coba. Kita mulai perbaiki tiap kekurangan yg ada di uji mencoba tersebut. Untuk power controller sendiri ketika ini masih 25 persen. Ini harus kami uji 50 persen sampai 100 persen baru dapat uji jalan. Kita harapkan complete tahun ini dan akhir tahun bersiap direvisi bagi sistemnya. Selepas itu baru dapat dikomersialisasi,” ungkapnya.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Sudah Pakai ‘Baju’ Motor Listrik ITS-Garansindo Masih Diuji Kelaikan

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota memproduksi Sienta di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant 3. Karena telah diproduksi di dalam negeri, kemungkinan Toyota bakal mengekspor…

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Berkat kemudahan berkendara motor skutik, membuat motor macam ini menjadi primadona di Indonesia. Kemudahan buat berkendara memakai skutik menjadi salah sesuatu alasannya. Untuk menjaga performa motor…

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Honda Motordi Amerika Serikat kembali menarik 127.000 unit Honda CR-V tahun 2003 dan 2004 karena memakai airbag Takata yg bermasalah. Sebelumnya, pabrikan ini sudah menarik…