Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Sudah Antre Model Turbo Honda Lain Di Masa Depan

Sabtu, April 9th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) akan menjual mobil dengan mesin turbo melalui All New Honda Civic. Tak cuma small sedan, ke depannya model Honda di segmen yang lain juga mulai menggendong teknologi tersebut.

Menurut Yuji Matsumochi, Chief Engineer Global Development Assistant Leader All New Civic, Honda R&D Co Ltd, ke depannya penggunaan mesin 1,5-liter turbo ini tak cuma di Civic. Tetapi, mulai tersemat di model Honda lainnya.

“Implementasinya mulai disimpan di sasis mana itu masih rahasia. Intinya kalian bersiap dengan teknologi tersebut,” ujar Yuji dalam acara wawancara khusus dengan sejumlah wartawan di booth Honda IIMS 2016, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2016) sore.

Setyo Adi/KompasOtomotif Honda launching generasi terbaru Civic Turbo di IIMS 2016.

Pada kesempatan yg sama, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, menambahkan, turbo yaitu teknologi masa depan. Sehingga, dipastikan kedepannya model yang lain mulai memakai mesin turbo, sebab selain bertenaga juga tetap memberikan efisiensi bahan bakar minyak (BBM).

“Sekarang ini memang belum kalian pikirkan mulai digunakan lagi di model yg mana, namun turbo teknologi adalah masa depan,” kata Jonfis.

Turbo sekarang ini, lanjut Jonfis dikembangkan dengan teknologi modern. Sehingga, menjadikan kendaraan itu ramah lingkungan dan menguntungkan buat pemiliknya karena sangat ekonomis.

“Dibeberapa Negara telah akan memberlakukan tren mesin kecil turbo yg ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Kedepannya Indonesia juga diharapkan dapat seperti itu, kami sesuaikan saja karena secara teknologi telah siap,” ucap Jonfis.

Setyo Adi/KompasOtomotif Honda Civic telah akan mampu diluncurkan,

All New Honda Civic di Indonesia cuma tersedia sesuatu tipe mesin, yakni 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams. Jantung pacu ini diklaim menghasilkan tenaga maskimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 1700 – 5500 rpm, yg terbesar di kelasnya.

Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology-nya bisa menghasilkan keseimbangan antara mesin yg responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi. Sistem ini memberi akselerasi yg responsif, lebih halus dan performa mesin yg maksimal serta konsumsi bahan bakar yg efisien, sekaligus tingkat emisi bersih yg telah memenuhi standar Euro IV.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Nasional 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Sudah Antre Model Turbo Honda Lain Di Masa Depan

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Dani Pedrosa bermain futsal bersama dengan Menpora Imam Nahrowi, managemen Astra Honda Motor (AHM), pebalap…

Kamis 14 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Program Low Cost Green Car (LCGC) yg terbit pada 2013 adalah magnet kuat bagi para produsen kendaraan bagi berinvestasi di Indonesia karena…

Selasa 3 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Dugaan kuat dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) tentang pengaturan harga produk atau kartel oleh Astra Honda Motor (AHM) dan Yamaha Indonesia…