Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Studi: Pengendara Di Inggris Takut Dengan Mobil Otonom

Selasa, Januari 12th 2016.

London -Beberapa pabrikan otomotif akan berlomba mengembangakan teknologi mobil otonom. Namun, menurut sebuah penelitian yg dikerjakan perusahaan pemasok komponen yang berasal Jerman, Continental, pengendara di Inggris takut dengan mobil otonom.

Menurut penelitian tersebut, tiga dari lima pengemudi di Inggris khawatir dengan keamanan mobil otonom. Selain itu, 51 persen dari mereka khawatir tentang kegagalan teknologi otonom dan takut bahwa kendaraan otonom itu mulai hancur.

Sementara 40 persen dari responden penelitian ini tak yakin dengan konsep mobil otonom. Seperlima lainnya mengatakan, mobil otonom membuat mereka takut.

Penelitian ini yaitu bagian dari komitmen ‘Vision Zero’ yg dikerjakan Continental Tires. Komitmen itu bertujuan bagi menghilangkan kecelakaan di jalan melalaui teknologi ban dan sistem otomotif.

Terlepas dari persoalan ketidakpercayaan dengan teknologi mobil otonom, 2.000 orang yg disurvei mengungkapkan dua keuntungan dari mobil otonom sepenuhnya.

Adapun dua tanggapan teratas mengenai keuntungan mobil otonom adalah, keselamatan jalan, efisien, mengurangi waktu perjalanan, kurang membutuhkan konsentrasi, biaya asuransi berkurang, kesempatan bagi memakai ponsel atau laptop, makan atau membaca di dalam mobil, peningkatan mobilitas bagi non-driver, dan cara yg lebih produktif bagi memanfaatkan waktu mereka di belakang kemudi.

“Keselamatan adalah sangat utama di Continental saat tiba ke salah sesuatu produk kalian atau teknologi otomotif. Dan jelas, dari penelitian ini bahwa pengendara di Inggris mengidentifikasi dengan keselamatan sebagai faktor kepercayaan yg signifikan. Ada saat-saat yg sangat menarik ke depan dengan munculnya teknologi otonom meskipun dengan kekhawatiran,” kata Juru Bicara Keamanan bagi Ban Continental, Mark Griffiths.

Foto: Kia Motors
Foto: Kia Motors
Foto: Kia Motors
Foto: Volvo
Foto: Volvo

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Studi: Pengendara Di Inggris Takut Dengan Mobil Otonom

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Indonesia akan masuk era perdagangan bebas sejak 2015 lalu. Pihak Toyota Indonesia sebagai salah sesuatu pemanufaktur aktif di negara ini, mengaku cukup…

Sabtu 16 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Toyota Motor Manufacturing Indonesia mencanangkan tahun 2016 sebagai tahun pemantapan pondasi. Hal itu dikerjakan bagi memperkuat posisi Toyota sebagai basis manufaktur global. Beberapa upaya dikerjakan…

Sabtu 31 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Indonesia mulai menjadi negara kedua yg memasarkan All-New Pajero Sport setelah Thailand. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi…