Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Studi: Pengendara Di Inggris Takut Dengan Mobil Otonom

Selasa, Januari 12th 2016.

London -Beberapa pabrikan otomotif akan berlomba mengembangakan teknologi mobil otonom. Namun, menurut sebuah penelitian yg dikerjakan perusahaan pemasok komponen yang berasal Jerman, Continental, pengendara di Inggris takut dengan mobil otonom.

Menurut penelitian tersebut, tiga dari lima pengemudi di Inggris khawatir dengan keamanan mobil otonom. Selain itu, 51 persen dari mereka khawatir tentang kegagalan teknologi otonom dan takut bahwa kendaraan otonom itu mulai hancur.

Sementara 40 persen dari responden penelitian ini tak yakin dengan konsep mobil otonom. Seperlima lainnya mengatakan, mobil otonom membuat mereka takut.

Penelitian ini yaitu bagian dari komitmen ‘Vision Zero’ yg dikerjakan Continental Tires. Komitmen itu bertujuan bagi menghilangkan kecelakaan di jalan melalaui teknologi ban dan sistem otomotif.

Terlepas dari persoalan ketidakpercayaan dengan teknologi mobil otonom, 2.000 orang yg disurvei mengungkapkan dua keuntungan dari mobil otonom sepenuhnya.

Adapun dua tanggapan teratas mengenai keuntungan mobil otonom adalah, keselamatan jalan, efisien, mengurangi waktu perjalanan, kurang membutuhkan konsentrasi, biaya asuransi berkurang, kesempatan bagi memakai ponsel atau laptop, makan atau membaca di dalam mobil, peningkatan mobilitas bagi non-driver, dan cara yg lebih produktif bagi memanfaatkan waktu mereka di belakang kemudi.

“Keselamatan adalah sangat utama di Continental saat tiba ke salah sesuatu produk kalian atau teknologi otomotif. Dan jelas, dari penelitian ini bahwa pengendara di Inggris mengidentifikasi dengan keselamatan sebagai faktor kepercayaan yg signifikan. Ada saat-saat yg sangat menarik ke depan dengan munculnya teknologi otonom meskipun dengan kekhawatiran,” kata Juru Bicara Keamanan bagi Ban Continental, Mark Griffiths.

Foto: Kia Motors
Foto: Kia Motors
Foto: Kia Motors
Foto: Volvo
Foto: Volvo

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Studi: Pengendara Di Inggris Takut Dengan Mobil Otonom

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Verona, KompasOtomotif – Produsen pelumas merek Motul merilis konsep sepeda motor yg disebut Onirika 2853. Tunggangan ini dibangun dari MV Agusta 800, didesain oleh Luca…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sepang -Tim balap MotoGP Yamaha sudah mengganti ban motor tunggangan pebalapnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bagi berlaga di musim balap 2016. Hasilnya, Rossi mengaku mampu…

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Yogyakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) tidak mengurangi opsi pilihan untuk konsumen Sonic 150R dan menyegarkan pilihan warna Scoopy eSP. Pengenalan warna baru…