ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Strategi Hyundai Indonesia Hadapi Tahun Yang Sulit

Jumat, Februari 19th 2016.

Jakarta -Tahun 2015 menjadi tahun yg berat buat industri otomotif Indonesia, termasuk Hyundai sebagai salah sesuatu pemainnya. Untuk menghadapi tantangan tersebut, sejumlah langkah dikerjakan oleh produsen mobil yang berasal Korea Selatan itu buat bertahan di pasar otomotif Indonesia.

Salah sesuatu langkah yg diambil PT Hyundai Mobil Indonesia merupakan dengan melakukan efisiensi di sejumlah sisi seperti pelatihan bagi karyawan, pengurangan jumlah pameran yg diikuti, serta sampai Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) karyawannya.

“Tahun 2015 bagi otomotif dan non otomotif market beratnya minta ampun. Bahkan enggak hanya di Indonesia, market secara global. Jadi buat melewati 2015, apa yg Hyundai lakukan kami melakukan efisiensi yg cukup besar-besaran,” ujar Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno 

“Efisiensi tersebut dari segi spending yg kami lakukan misal berkaitan dengan pelatihan manpower, dahulu misal dalam sebulan misalnya kami ada 10 atau 12 pameran, kalian harus kurangin jadi mungkin hanya 8 pameran,” terang Mukiat.

Khusus terkait Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), pada tahun dahulu Hyundai mengurangi jumlah karyawan sekitar 15 persen. Bentuk PHK yg dikerjakan berupa pengurangan jumlah karyawan di setiap divisi ataupun tim.

“Kita tahun dahulu ada pengurangan 15 persen. Kita ada pengurangan tetapi selalu terang pengurangan tersebut lebih di redudency pekerjaan. Misalnya di sesuatu departemen ada 4-5 orang mungkin hanya jadi 4, departemen yang lain yg ada 6-7 orang mungkin hanya jadi 5. 15 persen itu termasuk salesman yg tak mencapai target juga jadi kami stop,” jelas Mukiat.

Sementara itu, bagi tahun ini Mukiat menegaskan Hyundai Mobil Indonesia tak berencana buat kembali melakukan efisiensi jumlah karyawan. Hyundai fokus buat meningkatkan kapabilitas dan kemampuan para karyawan lewat sejumlah pelatihan yg dilakukan.

“Kita enggak ada rencana PHK tahun ini. Tahun 2016 market otomotif mulai jadi lebih baik. Selain produk, kita fokus di pengembangan manpower merupakan berupa training dari sales dan aftersales,” tandasnya.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Strategi Hyundai Indonesia Hadapi Tahun Yang Sulit

Selasa 26 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Captain seat digolongkan jadi fitur mewah, maka itu biasanya cuma ada pada model MPV varian tertinggi. Tapi jangan khawatir untuk yg tertarik,…

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Stuttgart, KompasOtomotif – Mission E telah mengantongi “lampu hijau” dari Porsche. Artinya, mobil listrik sport tersebut telah bersiap diproduksi massal. Bahkan, demi mewujudkan produksi Mission…

Sabtu 5 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Aplikasi T-Bike dari Telkomsel diciptakan buat menyasar konsumen fleet atau perusahaan bagi tahap awal. Beberapa klien seperti pebisnis restoran yg menyediakan layanan…