ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Strategi Hyundai Biar Lebih Kompetitif Di Indonesia

Senin, Februari 22nd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif –Pihak PT  Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menyampaikan konsumen Indonesia semakin pintar membeli mobil. Jadi, persaingannya bukan semata-mata merek dan model, tapi berkutat pada persoalan harga.

Meskipun, kalau melihat peta penjualan, merek-merek Jepang masih mendominasi. Tahun dahulu saja, penjualan merek Jepang mecakup 97,5 persen terhadap segala pasar di Indonesia.

HMI telah menawarkan tujuh model dan mulai bertambah beberapa lagi pada tahun ini. Sebagian besar milik pesaing yang berasal Jepang. Presiden Direktur HMI Mukiat Sutikno menjelaskan, persaingan dengan merek Jepang terbantu karena calon pembeli mobil di Indonesia terbuka dengan merek apapun termasuk yg baru.

“Konsumen Indonesia sekarang ini jauh lebih mengerti tentang mobil. Apalagi dengan banyaknya media dan keterangan telah sangat detail menjelaskan mengenai produk. Konsumen indonesia yg tadinya tak suka otomotif pun telah suka membaca dan lebih teredukasi dari segi otomotif,” kata Mukiat, di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

HMI percaya dapat kompetitif sebab produk Hyundai di Indonesia milik modal bersaing. Kepercayaan diri HMI yg kuat, membuat merek yang berasal Korea Selatan ini menyiapkan strategi. “Jadi yg paling penting bagi kalian ketika ini bermain di harga. Sejak Januari – Februari telah ada perubahan harga,” ungkap Mukiat lagi.

Sebagai salah sesuatu wakil Korea Selatan, HMI sudah melalui masa sulit pada beberapa tahun ke belakang. Tahun ini HMI berharap perlahan mampu membaik sambil membidik penjualan 1.800 – 2.000 unit, naik dari 2015 yg mencapai 1.483 unit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Strategi Hyundai Biar Lebih Kompetitif Di Indonesia

Jumat 30 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Di ajang otomotif Tokyo Motor Show 2015, Honda turut serta menunjukkan sebuah mobil terbaru, yakni Odyssey Hybrid. Tidak rincian lebih selian pembaruan fitur Sport Hybrid…

Minggu 27 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Rencana debut Toyota Sienta ketika Indonesia International Motor Show (IIMS) digelar pada 7 – 17 April 2016 bukan lagi hal baru. Menurut…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Hallo detikOto, kemarin aku touring dengan Honda New MegaPro, pada ketika di jalan tanjakan mesin motor serasa tak bertenaga. Padahal RPM telah mencapai 7.000 tetapi…