ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Status “Rekor Dan Stagnan” Honda Pada 2015

Rabu, Januari 6th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Pada ketika industri otomotif tengah menghadapi keadaan yg sulit, saat merek-merek pada anjlok penjualannya, Honda justru berbangga diri karena berhasil menorehkan rekor penjualan baru.

Uniknya, kenaikan penjualan ini terbilang sangat tipis kalau dibandingkan dengan hasil penjualan pada 2014. Bagi sebagian kalangan industri, angka yg mirip-mirip seperti ini dikategorikan dengan hasil stagnan alias jalan di tempat.

Menutup 2015, faktanya PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil meraih rekor penjualan tertinggi sepanjang sejarah beroperasi di Indonesia, dengan hasil 159.253 unit. Hasil ini hanya terpaut 106 unit, seandainya dibandingkan periode tahun sebelumnya (2014) yg tercatat 159.147 unit.

Tidak jelek
Hasil penjualan yg ditorehkan HPM tahun dahulu dapat dibilang tak jelek seandainya dibandingkan merek-merek Jepang yang lain yg terperosok. Honda berhasil mempertahankan tren positif, tetap mencatatkan nilai rapor biru buat ranting usahanya di Indonesia.

Lantas, model-model apa saja yg berjasa, berhasil mempertahankan kinerja perusahaan tetap positif di kala pasar mobil nasional ambles 17,8 persen (periode Januari-November 2015)?

Model terlaris pertama Honda tak yang lain adalah Mobilio. Kendaraan multiguna ini terjual 42.932 unit sepanjang tahun, bersaing di segmen terlaris di Indonesia “mobil sejuta umat” MPV low.

Donny Apriliananda PT Honda Prospect Motor mulai mengubah lubang takngi Brio Satya.

HR-V
Kedua, sumbangan diberikan oleh model yg baru akan dipasarkan sejak awal 2015, yakni HR-V. Sport utility vehicle (SUV) kompak ini berhasil terjual 37.647 unit. “Hadirnya HR-V sebagai produk baru pada 2015 dan penyegaran yg dikerjakan buat berbagai produk lainnya ikut memberi kontribusi signifikan terhadap hasil penjualan yg dicapai Honda,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, dalam informasi resminya, Rabu (6/1/2016) dini hari.

Model terlaris ketiga adalah “mobil murah” Brio Satya, dengan sumbangan 31.820 unit. Seperti diprediksi sejumlah kalangan pelaku industri, segmen low cost and green car (LCGC) bakal akan membesar pada 2015 dan tren ini mulai berlanjut ke 2016.

HPM Sedan mini andalan Honda di Indonesia, buah impor CBU dari Thailand.

Jazz yg bertahun-tahun sebelumnya terus menjadi tulang punggung penjualan Honda menyumbangkan 17.345 unit. Sementara Brio yg bukan “mobil murah” terjual 11.776 unit sepanjang tahun lalu.

Kemudian, ada CR-V dengan torehan 10.750 unit, Freed 3.288 unit, dan Odyssey 387 unit. Dari segmen sedan, City masih mendominasi dengan penjualan 1.818 unit, disusul Civic 840 unit, Accord 511 unit, dan CR-Z 139 unit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Status “Rekor Dan Stagnan” Honda Pada 2015

Kamis 4 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Perjalanan yg jauh terkadang memang membuat lelah, tidur di dalam mobil pun jadi salah sesuatu pilihan. Tapi biasanya tidur di kursi penumpang memang tak aman…

Rabu 21 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Lampung, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui Nissan Serena melakukan aksi sosial di Lampung dengan mengumpulkan cap tangan siswa SD bagi dikonversikan menjadi…

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Astra Honda Motor (AHM) mulai launching sesuatu model baru pada minggu ini (11 Desember), namun belum disebutkan variannya. Sejumlah perkiraan pun muncul, diantaranya Honda…