Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Status Desain Sepeda Motor Terbaik Milik Yamaha R1

Sabtu, April 2nd 2016.

Essen, KompasOtomotif – Generasi terbaru superbike Yamaha, YZF-R1 2015, menerima penghargaan dari ajang bergensi Red Dot Design Award 2016. Produk Yamaha tersebut menjadi menjadi pemenang dalam kategori “The Famous Red Dot Award for Product Design”.

Penghargaan ini berturut-turut diterima oleh Yamaha R1 2015, setelah sebelunya menyabet gelar pada Good Design Award 2015 dan iF Design Award 2016. Dengan demikian, ini menadakan kalau R1 memberikan momen terpenting pada keluarga Iwata (kantor pusat Yamaha Motor di Jepang) ini.

Namun, seperti dilansir Autoevolution.com, Kamis (31/3/2016), yg paling diharapkan buat menerima penghargaan ini merupakan versi edisi spesialnya, R1M. Di mana bukan cuma desain modelnya yg bagus, tapi juga teknologi mesin yg luar biasa.

Namun tetap saja, melihat penghargaan yg diterima R1, cukup membuatnya mendapat pengakuan, mulai kecakapan Yamaha dalam memproduksi sepeda motor. Red Dot Design Award sendiri, yaitu penghargaan bergengsi tingkat dunia terkait dengan desain, yg diadakan oleh Design Zentrum Jerman.

Yamaha YZF-R1 ini mengadopsi mesin 998cc dengan tanaga puncak 200 PS atau 198 tk. Di Indonesia, produk ini diperkenalkan pada akhir Agustus 2015, dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Harga produk ini dibanderol Rp 495 juta bagi R1, sementara edisi spesialnya R1M Rp 645 juta. Produk ini cuma diproduksi 500 unit yg disebar ke segala dunia, dan Yamaha Indonesia kebagian jatah 5 unit R1 dan 5 unit R1M. Saat ini, unitnya telah habis dijual.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Status Desain Sepeda Motor Terbaik Milik Yamaha R1

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Di ajang Bangkok Motor Show 2015 kali ini, Honda menunjukkan sebuah konsep motor Scambler yg memiliki desain cukup sangar. Sebenarnya ini bukan konsep yg benar-benar…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Hingga ketika ini masih banyak yg yakin MPV 7-penumpang baru Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan nama kode “D30D” adalah versi produksi Ultra…

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bekasi – Pengguna mobil Honda City ini tampaknya memakai stiker di segala bodi mobilnya, akan dari bagian depan sampai belakang. Mobil jadi kelihatan karatan.Sumber: http://oto.detik.com