Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

SPG Cantik Rela Datang Subuh Demi Tampil “Kece”

Senin, April 11th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Pameran otomotif seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) tak lepas dari gadis cantik nan seksi. Kehadirannya sebagai Sales Promotion Girls (SPG) sulit tergantikan buat menyapa dan menjelaskan produk kepada calon konsumen.

Tapi, tahukah Anda sebelum mereka berdiri di lantai pameran ada ritual yg terus dikerjakan setiap pagi, yakni merias diri agar kelihatan lebih cantik ketika bertemu dengan pengunjung.

Setiap pukul 06.00, SPG dari Garansindo Inter Global telah harus berada di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat bagi bersiap-siap mempercantik diri dan ganti pakaian. Mereka tak usah merias sendiri, sebab telah ada tim riasnya.

“Kalau shift satu datangnya harus subuh, aku setiap habis shalat Subuh segera jalan ke sini (IIMS),” kata Miranda ketika berbincang dengan KompasOtomotif, Senin (11/4/2016).

Otomania/Setyo Adi Persiapan SPG sebelum bekerja di IIMS 2016

Menurut wanita 23 tahun ini, lebih baik tiba subuh karena jalanan tak macet. Jika masih pagi, dapat istirahat lagi. “Makanya ini saya bawa bantal dan juga cemilan bagi sarapan,” kata Miranda.

Selain Miranda, SPG yang lain bernama Cindy mengaku meskipun seperti itu, pekerjaannya ini cukup menyenangkan, apalagi upahnya tergolong besar.

“Aku sehari kerja cuma enam jam, dan di acara ini ikutan 11 hari, jadi penghasilannya lumayan juga,” kata mahasiswi di salah sesuatu perguruan tinggi di Jakarta Selatan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article SPG Cantik Rela Datang Subuh Demi Tampil “Kece”

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sedan menengah Lexus GS sudah hadir di Tanah Air setahun sejak Lexus Indonesia diperkenalkan pada 2007. Saat itu GS masuk sebagai generasi…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan kampanye penggantian komponen (recall) airbag inflator pada ratusan ribu unit mobil di Indonesia. Ini adalah kelanjutan dari program…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Pemasok komponen OEM (Original equipment manufacturer) yang berasal Jepang, Aisin menunjuk PT Berkat Otoparts Indonesia (BOI) sebagai diler penting di Indonesia. BOI yg yaitu group…