Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Spesifikasi Standar Helm Pebalap MotoGP

Selasa, Januari 5th 2016.

Madrid, KompasOtomotif – Tidak sembarang helm yg dapat dipakai balapan. Begitu pula yg dikerjakan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) dan Dorna Sports sebagai penyelenggara MotoGP. Tahun ini, regulasi pengaman kepala itu diperketat cuma tiga standarisasi.

Dari regulasi lengkap (sementara) yg KompasOtomotif dapatkan, pebalap cuma mampu menggunakan helm yg memenuhi Rider’s Equipment Minimum Requirements (REMR) FIM. Tujuannya tentu tidak mengurangi tingkat keamanan pebalap dari hal terkecil. Berikut rincian lengkapnya:

1. Helm harus bertipe full face. Itupun harus memenuhi standar keamanan tertinggi, minimal telah tersertifikasi dari tiga lembaga:
a. ECE 22-05 (Eropa)
b. JIS T 8133:2007 dan JIS T 8133:2015 (Jepang)
c. SNELL M 2010 dan SNELL M 2015 (Amerika)

2. Kaca terbuat dari material anti-gores. Hal ini utama buat terus memberikan visibilitas terbaik bagi pebalap, atau tidak boleh mengganggu pandangan karena kualitas kaca yg kurang baik.

3. Penggunaan tear-off (semacam lapisan plastik buat melindungi kaca) diperbolehkan. Fungsi penting lapisan khususu ini buat menjaga kaca dari benda-benda asing yg berpotensi menggores seperti kerikil dan lainnya.

Regulasi itu ternyata juga telah dipenuhi oleh helm KYT, merek yang berasal Indonesia produksi PT Tara Kusuma Indah yg pada musim 2015 menjadi andalan Andrea Iannone dan Xavier Simeon (Moto2).

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Spesifikasi Standar Helm Pebalap MotoGP

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Malaga -Skuter bongsor Honda PCX tampaknya mendapatkan banyak pesaing. Kini giliran Kawasaki yg coba manisnya pasar skuter. Setelah tahun dulu launching skuter matik bongsor J300, Kawasaki…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart -Sepanjang Januari lalu, Bayerische Motoren Werke (BMW) yg selama ini menempati urutan pertama dalam daftar penjualan mobil mewah, melorot posisi ketiga. Dia berada di belakang…

Minggu 1 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – TVS Motor Company Indonesia (TMCI) melaporkan hasil penjualan tahun finansial April 2015 – Maret 2016, sebesar 17.130 unit. Tapi, 88 persen (sekitar…