Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Sosok Berjasa Di Balik Peta Nokia HERE Untuk Mobil Otonom

Rabu, Desember 30th 2015.

San Francisco -Pengembangan mobil otonom membuat teknologi pendukungnya juga ikut berkembang. Salah satunya peta digital yg mendukung perjalanan mobil otonom di masa depan, HERE. Salah sesuatu sosok yg berjasa dalam pengembangan peta dengan resolusi tinggi di HERE ialah John Ristevski.

Pemetaan jalanan dengan detail adalah salah sesuatu hal utama buat mobil otonom. Adanya peta mampu menolong mobil otonom buat mengatur kecepatan yg dibutuhkan berdasarkan jalanan yg dilintasi.

Melihat peluang tersebut, HERE didirikan buat menyediakan peta digital yg digunakan bagi mobil otonom maupun mobil yg terhubung dengan internet.

HERE berada di bawah perusahaan smartphone, Nokia dengan 6.500 karyawan di 50 negara. Saat ini HERE sudah mengoleksi 200 data kendaraan yg didapat dari lebih dari 1.000 kota yg tersebar di 100 negara.

Dilansir USA Today, Rabu (30/12/2015), salah sesuatu orang yg berjasa dalam pengembangan HERE adalah John Ristevski. Saat ini, pria yg meraih gelar PhD dari University of California Berkeley menjabat sebagai Wakil Presiden Reality Capture & Processing HERE.

Ia bersama timnya bekerja selama tiga tahun terakhir dalam pengembangan peta digital buat mobil otonom, tak cuma jalan yg terdapat di depan mobil saja tapi juga di luar jalan.

“Salah sesuatu rintangan terbesar dari mobil otonom adalah menjadi teknologi yg membuat pengendara menjadi nyaman. Dengan memakai peta yg disajikan detail, kalian bisa menolong mobil lebih baik dalam memprediksi kecepatan yg dibutuhkan,” kata pria yg pernah menjadi dosen di Stanford University itu.

Tiga misi yg John Ristevski lakukan bersama timnya merupakan melihat apa yg ada di jalan, mengetahui apa saja yg terdapat di sekeliling mobil pada kecepatan 128 km per jam sebelum mobil mencapainya, serta misi terakhir merupakan memutuskan posisi mobil dengan tepat pada presisi 20 sentimeter.

Bagi John, peta digital yg dibuat HERE adalah hal menarik buat mengatasi persoalan yg bakal dihadapi mobil otonom. Apalagi bagi mendapatkan peta jalanan yg terus diperbaharui tiap waktu.

“Ini adalah persoalan yg paling menarik, bagaimana bagi mendapatkan peta jalan dengan pembaharuan terkini. Mobil otonom milik banyak tantangan bagi dikemudikan, akan dari isu soal peraturan hingga penerimaan budaya setempat, tetapi aku percaya hal tersebut mampu dilalui dengan teknologi yg tepat,” pungkas John. (nkn/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Sosok Berjasa Di Balik Peta Nokia HERE Untuk Mobil Otonom

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki baru saja launching model andalanya, New Ertiga Dreza di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016) petang. Kendaraan multi guna bawah (Low…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mengganti wiper adalah salah sesuatu perawatan mobil yg sangat gampang dikerjakan sendiri tanpa harus pergi ke bengkel. Akan tapi kebanyakan pemilik mobil kadang mengabaikannya padahal telah…

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Karawang, KompasOtomotif – Pabrik mesin ketiga  PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yg baru saja resmi beroperasi, Senin (7/3/2016), diklaim mengadopsi teknologi tinggi. Disebut, “Through…