ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Solusi Mengatasi Radiator Panas

Kamis, Maret 10th 2016.

Jakarta -Mungkin, gejala radiator kepanasan adalah hal sepele, namun mulai sangat mengganggu seandainya sampai terjadi.

Langkah pertama seandainya indikator suhu di mesin mobil memamerkan terlalu panas, maka langsung pinggirkan mobil di tempat yg aman dan teduh, kemudian matikan mesin mobil, dulu buka kap mesinnya.

Setelah itu diamkan mobil selama lebih kurang sesuatu jam atau kira-kira sampai air radiator tak terlalu panas. Dan seandainya Anda merasa air radiator telah tak terlalu panas, buka juga penutup radiatornya.

Alangkah lebih baik seandainya sebelum melakukan perjalanan telah menyiapkan air bersih atau cairan pendingin radiator (radiator coolant).

Karena hal ini sangat bermanfaat seandainya keadaan seperti itu terjadi pada mobil Anda. Jika volume air radiator dirasa kurang, langsung tambahkan air bersih atau cairan pendingin radiator.

Jikalau menetapkan bagi melakukan perjalanan kembali, periksa indikator suhu mesin dengan lebih intensif sepanjang perjalanan.

Apabila merasa ada dua hal yg berkaitan dengan radiator mobil membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut, sebaiknya langsung berhenti di bengkel resmi terdekat atau hubungi montir langganan Anda agar melakukan pemeriksaan lebih lanjut. (lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Solusi Mengatasi Radiator Panas

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Berkendara beriringan menempuh jarak puluhan, atau bahkan ratusan kilometer telah menjadi cara khas biker bagi memupuk semangat brotherhood dalam komunitas. Kegiatan yg…

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Model pikap Isuzu D-Max mendapat penyegaran dan sudah meluncur di Thailand minggu lalu. Kendati statusnya facelift, perubahannya tergolong banyak. Perubahan paling serius,…

Senin 15 Februari 2016 | Berita Otomotif

Pekanbaru, KompasOtomotif – Calon tulang punggung baru Mitsubishi di Indonesia yakni MPV sejuta umat ternyata banyak dinanti konsumen setia di Pekanbaru. Apalagi pasar mobil keluarga…