ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Solusi Mengatasi Radiator Panas

Kamis, Maret 10th 2016.

Jakarta -Mungkin, gejala radiator kepanasan adalah hal sepele, namun mulai sangat mengganggu seandainya sampai terjadi.

Langkah pertama seandainya indikator suhu di mesin mobil memamerkan terlalu panas, maka langsung pinggirkan mobil di tempat yg aman dan teduh, kemudian matikan mesin mobil, dulu buka kap mesinnya.

Setelah itu diamkan mobil selama lebih kurang sesuatu jam atau kira-kira sampai air radiator tak terlalu panas. Dan seandainya Anda merasa air radiator telah tak terlalu panas, buka juga penutup radiatornya.

Alangkah lebih baik seandainya sebelum melakukan perjalanan telah menyiapkan air bersih atau cairan pendingin radiator (radiator coolant).

Karena hal ini sangat bermanfaat seandainya keadaan seperti itu terjadi pada mobil Anda. Jika volume air radiator dirasa kurang, langsung tambahkan air bersih atau cairan pendingin radiator.

Jikalau menetapkan bagi melakukan perjalanan kembali, periksa indikator suhu mesin dengan lebih intensif sepanjang perjalanan.

Apabila merasa ada dua hal yg berkaitan dengan radiator mobil membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut, sebaiknya langsung berhenti di bengkel resmi terdekat atau hubungi montir langganan Anda agar melakukan pemeriksaan lebih lanjut. (lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Solusi Mengatasi Radiator Panas

Sabtu 30 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kegiatan touring perdana Ferrari Owners Club Indonesia di awal tahun 2016 ini, mendapat perhatian dari Ketua Umum IMI (2011-2015) Nanan Soekarna. Pria…

Kamis 14 April 2016 | Berita Otomotif

Munich -Mobil BMW Seri 5 generasi terbaru yg yaitu generasi keenam menjadi generasi paling sukses dari Seri 5. Terbukti generasi keenam telah terjual sebanyak 2 juta…

Minggu 17 Januari 2016 | Berita Otomotif

London -Aston Martin DB10 boleh jadi telah diperlihatkan, bagi mensukseskan film James Bond. Dan kini produsen yang berasal Inggris ini pun memastikan mulai memperkenalkan DB11 yg…