Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Solusi Mengatasi Radiator Panas

Kamis, Maret 10th 2016.

Jakarta -Mungkin, gejala radiator kepanasan adalah hal sepele, namun mulai sangat mengganggu seandainya sampai terjadi.

Langkah pertama seandainya indikator suhu di mesin mobil memamerkan terlalu panas, maka langsung pinggirkan mobil di tempat yg aman dan teduh, kemudian matikan mesin mobil, dulu buka kap mesinnya.

Setelah itu diamkan mobil selama lebih kurang sesuatu jam atau kira-kira sampai air radiator tak terlalu panas. Dan seandainya Anda merasa air radiator telah tak terlalu panas, buka juga penutup radiatornya.

Alangkah lebih baik seandainya sebelum melakukan perjalanan telah menyiapkan air bersih atau cairan pendingin radiator (radiator coolant).

Karena hal ini sangat bermanfaat seandainya keadaan seperti itu terjadi pada mobil Anda. Jika volume air radiator dirasa kurang, langsung tambahkan air bersih atau cairan pendingin radiator.

Jikalau menetapkan bagi melakukan perjalanan kembali, periksa indikator suhu mesin dengan lebih intensif sepanjang perjalanan.

Apabila merasa ada dua hal yg berkaitan dengan radiator mobil membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut, sebaiknya langsung berhenti di bengkel resmi terdekat atau hubungi montir langganan Anda agar melakukan pemeriksaan lebih lanjut. (lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Solusi Mengatasi Radiator Panas

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Akhir tahun dianggap sebagai momen yg tepat bagi membeli mobil. Diyakini, banyak diskon digelontor, terutama dari para wiraniaga karena dituntut bagi ”menghabiskan…

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Merunut pada Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2015, seseorang mulai dikenakan pajak progresif apabila namanya terdaftar memiliki kendaraan bermotor berjumlah lebih dari sesuatu unit. Akan…

Rabu 17 Februari 2016 | Berita Otomotif

Pada bulan Februari ini, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) kembali mendapatkan kunjungan dari siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari daerah Sampang dan Banyumas. Kunjungan SMK…