ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Solar Dexlite Rilis Bulan Depan

Sabtu, Maret 26th 2016.

Manado, KompasOtomotif – Produk bahan bakar baru dari macam solar, Dexlite (sebutan produk ini pada pemberitaan sebelumnya Solarlite), mulai diluncurkan PT Pertamina (Persero) pada April tahun ini. Produk ini milik kualitas lebih baik dibanding solar biasa.

“Dexlite telah dapat digunakan buat kendaraan roda empat bermesin diesel, yg telah mengadopsi teknologi Common Rail. Pokonya bulan April dan harganya kurang dari Rp 7.000,” ujar Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Sabtu (26/3/2016).

Ahmad melanjutkan, Dexlite milik angka setana (Cetane Number) 51, lebih tinggi dari solar biasa, juga dengan kandungan sulfur di 1.000 ppm. Posisi solar baru ini, mulai berada di antara Solar dan Pertamina Dex.

Perubahan Pola Industri Otomotif

Ahmad Melanjutkan, penggunaan kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) Solar, masih rendah di Indonesia, dibanding dengan bensin. Salah sesuatu penyebabnya karena kualitas solar yg buruk. Maka dari itu Pertamina mencoba hadirkan solar berkualitas dengan harga terjangkau.

“Padahal, seandainya dikomparasi dengan mesin berbahan bakar bensin, solar milik emisi lebih bersahabat dan efisien. Lebih dari itu, kalau ini jadi terobosan, tentunya mulai mengubah pola industri otomotif yg beralih ke mesin diesel,” ujar Ahmad.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Solar Dexlite Rilis Bulan Depan

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ruang kabin milik andil cukup besar bagi memberikan kenyamanan. Bau yg tak sedap menjadi salah sesuatu indikator yg dapat mengurangi faktor tersebut.…

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Meski dalam dua tahun terakhir pasar otomotif Indonesia berada dalam tren penurunan, namun potensi pertumbuhan diyakini sangat besar. Bahkan, denyut pertumbuhan diperkirakan akan terjadi pada…

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Ingolstadt, KompasOtomotif – Pil pahit yg ditelan Martin Winterkorn seolah belum hilang. Setelah mengundurkan diri sebagai CEO Volkswagen AG, Winterkorn kembali resignsebagai pimpinan Audi. Hal…