Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Solar Dexlite Rilis Bulan Depan

Sabtu, Maret 26th 2016.

Manado, KompasOtomotif – Produk bahan bakar baru dari macam solar, Dexlite (sebutan produk ini pada pemberitaan sebelumnya Solarlite), mulai diluncurkan PT Pertamina (Persero) pada April tahun ini. Produk ini milik kualitas lebih baik dibanding solar biasa.

“Dexlite telah dapat digunakan buat kendaraan roda empat bermesin diesel, yg telah mengadopsi teknologi Common Rail. Pokonya bulan April dan harganya kurang dari Rp 7.000,” ujar Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Sabtu (26/3/2016).

Ahmad melanjutkan, Dexlite milik angka setana (Cetane Number) 51, lebih tinggi dari solar biasa, juga dengan kandungan sulfur di 1.000 ppm. Posisi solar baru ini, mulai berada di antara Solar dan Pertamina Dex.

Perubahan Pola Industri Otomotif

Ahmad Melanjutkan, penggunaan kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) Solar, masih rendah di Indonesia, dibanding dengan bensin. Salah sesuatu penyebabnya karena kualitas solar yg buruk. Maka dari itu Pertamina mencoba hadirkan solar berkualitas dengan harga terjangkau.

“Padahal, seandainya dikomparasi dengan mesin berbahan bakar bensin, solar milik emisi lebih bersahabat dan efisien. Lebih dari itu, kalau ini jadi terobosan, tentunya mulai mengubah pola industri otomotif yg beralih ke mesin diesel,” ujar Ahmad.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Solar Dexlite Rilis Bulan Depan

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Makassar -Kendaraan unggulan perpaduan MPV dan SUV Mitsubishi, Delica Royal akan diperkenalkan pada penggemar otomotif Makassar, dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 Makassar,…

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Milan, KompasOtomotif – Toyota merancang konsep mobil bernama Setsuna yg bersiap dipajang di Milan Design Week bulan depan. Model roadster ini tampil unik sebab Toyota…

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sunderland -Inggris mulai menggelar referendum buat menetapkan apakah mulai tetap berada di dalam atau keluar dari Uni Eropa pada tanggal 23 Juni 2016 mendatang. Produsen mobil…