Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Solar Dexlite Rilis Bulan Depan

Sabtu, Maret 26th 2016.

Manado, KompasOtomotif – Produk bahan bakar baru dari macam solar, Dexlite (sebutan produk ini pada pemberitaan sebelumnya Solarlite), mulai diluncurkan PT Pertamina (Persero) pada April tahun ini. Produk ini milik kualitas lebih baik dibanding solar biasa.

“Dexlite telah dapat digunakan buat kendaraan roda empat bermesin diesel, yg telah mengadopsi teknologi Common Rail. Pokonya bulan April dan harganya kurang dari Rp 7.000,” ujar Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Sabtu (26/3/2016).

Ahmad melanjutkan, Dexlite milik angka setana (Cetane Number) 51, lebih tinggi dari solar biasa, juga dengan kandungan sulfur di 1.000 ppm. Posisi solar baru ini, mulai berada di antara Solar dan Pertamina Dex.

Perubahan Pola Industri Otomotif

Ahmad Melanjutkan, penggunaan kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) Solar, masih rendah di Indonesia, dibanding dengan bensin. Salah sesuatu penyebabnya karena kualitas solar yg buruk. Maka dari itu Pertamina mencoba hadirkan solar berkualitas dengan harga terjangkau.

“Padahal, seandainya dikomparasi dengan mesin berbahan bakar bensin, solar milik emisi lebih bersahabat dan efisien. Lebih dari itu, kalau ini jadi terobosan, tentunya mulai mengubah pola industri otomotif yg beralih ke mesin diesel,” ujar Ahmad.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Solar Dexlite Rilis Bulan Depan

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ajang berkumpulnya para trimmer jok moil, Indonesia Authorized Trimmer Summit 2016 digelar buat pertama kalinya. Dua perusahaan leather premium, Alcantara dan Wollsdorf sekaligus menggelar soft…

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sepeda motor baru yg diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM), Jumat (26/2/2016) di Potato Head Garage, Jakarta Selatan adalah CBR500R. Model ini…

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Di bulan pertama kehadirannya di pasar otomotif Tanah Air, Honda BR-V segera mencetak angka penjualan yg cukup signifikan. Model 7-Seater Crossover SUV pertama…