Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Soal Penerapan Euro4 Di Indonesia, Honda: Euro6 Juga Bisa

Rabu, Maret 9th 2016.

Jakarta -Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menargetkan penerapan standar Euro 4 di kendaraan bermotor pada 2018. Honda pun telah bersiap menyambut penerapan baru itu.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy mengatakan, Honda tidak ada persoalan seandainya mobil-mobilnya harus berstandar Euro4. Dia menilai, mobil Honda telah mampu diterapkan Euro4. Apalagi, mobil-mobil baru Honda dapat menerapkan standar hingga Euro6.

“Kami sama sekali enggak ada masalah. Apalagi mobil-mobil baru, Euro5 bisa, Euro6 bisa. Asal regulasinya jelas,” kata Jonfis ketika ditemui di Central Park, Jakarta Barat, Selasa (8/3/2016).

Sebab, kata Jonfis, penerapan standar emisi Euro telah dilakukan. Apalagi, era Euro2 di Indonesia telah lewat.

“Dan mobil-mobil yg telah ada, pastinya Euro2 telah lewat dan dua ada yg telah compatible dengan euro4,” sebut Jonfis.

Jonfis melanjutkan, memang penerapan Euro4 membutuhkan waktu. Meski begitu, mobil-mobil Honda telah bersiap menerapkan standar Euro4.

“Euro4 tiba pun sebenarnya telah ada dua mobil yg telah siap. Karena butuh waktu untuk berubah dari spek Euro yg telah ada ke Euro4. Tapi Honda bersiap (menerapkan Euro4),” katanya.

Sebelumnya dikatakan Direktur Pengendalian Polusi Udara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dasrul Chaniago, target penerapan standar emisi tersebut sebagai wujud dari perkembangan teknologi. Apalagi, Dasrul membandingkan negara-negara di wilayah ASEAN lainnya sudah menerapkan standar emisi yg lebih tinggi.

“(Tahun) 2018 target kita menerapkan Euro4. Untuk Euro4 minimum pertamax. Kita pakai Euro 4 supaya dapat ekspor mobil. Negara-negara tetangga telah menerapkan Euro 4. Kalau kalian bertahan dengan Euro2 kami enggak mampu ekspor,” ujar Dasrul. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Soal Penerapan Euro4 Di Indonesia, Honda: Euro6 Juga Bisa

Rabu 11 November 2015 | Berita Otomotif

California –Hyundai mulai mendirikan brand mewah tersendiri bernama Genesis. Brand itu nantinya berada di bawah naungan Hyundai, seperti Lexus di bawah Toyota atau Infiniti di bawah…

Senin 11 Januari 2016 | Berita Otomotif

Washington -Mercedes-Benz menarik 28.452 unit sedan Mercedes-Benz C-Class karena sistem power steering mobil itu ditengarai bermasalah. Perangkat lunak pengontrol electric power steering itu tidak akurat sehingga…

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Tangerang Selatan, KompasOtomotif – Mulai 2013, pendekatan Honda Propect Motor (HPM) ke dunia pendidikan tak cuma sebatas donasi mesin dan perlengkapan bengkel. Tetapi telah melebar…