ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Soal Penerapan Euro4 Di Indonesia, Honda: Euro6 Juga Bisa

Rabu, Maret 9th 2016.

Jakarta -Pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menargetkan penerapan standar Euro 4 di kendaraan bermotor pada 2018. Honda pun telah bersiap menyambut penerapan baru itu.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy mengatakan, Honda tidak ada persoalan seandainya mobil-mobilnya harus berstandar Euro4. Dia menilai, mobil Honda telah mampu diterapkan Euro4. Apalagi, mobil-mobil baru Honda dapat menerapkan standar hingga Euro6.

“Kami sama sekali enggak ada masalah. Apalagi mobil-mobil baru, Euro5 bisa, Euro6 bisa. Asal regulasinya jelas,” kata Jonfis ketika ditemui di Central Park, Jakarta Barat, Selasa (8/3/2016).

Sebab, kata Jonfis, penerapan standar emisi Euro telah dilakukan. Apalagi, era Euro2 di Indonesia telah lewat.

“Dan mobil-mobil yg telah ada, pastinya Euro2 telah lewat dan dua ada yg telah compatible dengan euro4,” sebut Jonfis.

Jonfis melanjutkan, memang penerapan Euro4 membutuhkan waktu. Meski begitu, mobil-mobil Honda telah bersiap menerapkan standar Euro4.

“Euro4 tiba pun sebenarnya telah ada dua mobil yg telah siap. Karena butuh waktu untuk berubah dari spek Euro yg telah ada ke Euro4. Tapi Honda bersiap (menerapkan Euro4),” katanya.

Sebelumnya dikatakan Direktur Pengendalian Polusi Udara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dasrul Chaniago, target penerapan standar emisi tersebut sebagai wujud dari perkembangan teknologi. Apalagi, Dasrul membandingkan negara-negara di wilayah ASEAN lainnya sudah menerapkan standar emisi yg lebih tinggi.

“(Tahun) 2018 target kita menerapkan Euro4. Untuk Euro4 minimum pertamax. Kita pakai Euro 4 supaya dapat ekspor mobil. Negara-negara tetangga telah menerapkan Euro 4. Kalau kalian bertahan dengan Euro2 kami enggak mampu ekspor,” ujar Dasrul. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Soal Penerapan Euro4 Di Indonesia, Honda: Euro6 Juga Bisa

Jumat 30 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo – Kalau soal jualan mobil di pasaran, 5 produsen Jepang, Toyota, Honda, Nissan, Mitsubishi, dan Mazda bersaing dengan ganas dan ketat. Tetapi bagaimana saat…

Rabu 27 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Tidak sedikit pengemudi kendaraan roda empat yg masih yang berasal saat berkendara di jalan. Perilaku buruk dalam berkendara tersebut, malah telah berlangsung…

Rabu 11 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Tiga komponen pada kendaraan tersebut telah seharusnya ada dan tak dianjurkan buat dihilangkan. Semua komponen tersebut mempunyai warna yg menjadi ciri khasnya masing-masing. Dengan lampu…