Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Soal Klasifikasi SIM C, Kakorlantas Polri: Ini Baru Wacana, Masih Pembahasan

Senin, Januari 11th 2016.

Jakarta -Klasifikasi SIM C yg mulai dikerjakan pihak kepolisian belum dalam waktu dekat mulai dilaksanakan. Pihak Kepolisian memastikan usulan soal klasifikasi SIM C cuma sebatas wacana.

“Beberapa Polda kami undang bagi melakukan pembahasan dan pendalaman bagi membahas, tapi masih dalam tahap wacana. Baru kami dengarkan dari pemangku kepentingan lain, harus ada revisi peraturan Kapolri,” jelas Kakorlantas Polri Irjen Condro Kirono dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (11/1/2016).

Condro menjelaskan, memang ada telegram soal SIM itu tapi telegram tersebut terkait dengan bahwa dengan sehubungan SIM online.

“Itu (klasifikasi SIM C-red) masih dalam pembahasan internal kami. Kalau telah ada baru kami masukkan dan ubah peraturan Kapolri,” jelas dia.

Dia juga menegaskan, tak pernah melakukan arahan terkait rencana Februari 2016 dimulai penggunaan atau penggolongan kategori SIM C.

“Ada juga pemeriksaan sarana dan prasarana sehingga aku tegaskan di sini. Tujuannya bagi keselamatan karena karaktetistik penggolongan SIM berbeda karakterisitik,” tegas dia. (dra/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Soal Klasifikasi SIM C, Kakorlantas Polri: Ini Baru Wacana, Masih Pembahasan

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Perjanjian perdagangan bebas antara Asia Tenggara dengan Korea Selatan (ASEAN-Korea Free Trade Area/AK-FTA) diharapkan mampu mendorong performa Kia Mobil Indonesia (KMI) tahun…

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Satu lagi perkara kecelakaan menimpa pengemudi mobil super (supercar) terjadi, kali ini di Surabaya, akhir minggu lalu. Mobil ini sulit dibilang normal,…

Jumat 5 Februari 2016 | Berita Otomotif

Ini adalah All New Ford GT. Ketika penjualan online nantinya dibuka, tak segala orang mampu membelinya. Pihak perusahaan mulai melakukan pemeriksaan ketat untuk calon pembeli.…