Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Soal Kendaraan Listrik, Garansindo Minta Pemerintah Jangan Terlalu Banyak Wacana

Sabtu, Maret 12th 2016.

Jakarta -Sebagai salah sesuatu pemain motor listrik di Indonesia, Garansindo meminta pemerintah bagi tak berlama-lama berwacana soal pengembangan kendaraan listrik. Apalagi melihat fakta, negara yang lain telah mengembangkan mobil listrik dan ada yg berhasil.

“Polusi telah terlalu tinggi. Sejarah sudah membuktikan, Tesla (produsen mobil listrik Amerika), berhasil menjadi yg terdepan bagi kendaraan listrik, pabrikan yang lain pun sekarang berlomba menyaingi Tesla, lalu Tesla dipandang juga enggak,” ujar CEO Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah, Jumat, (11/3/2016).

Dia mencontohkan lagi, di China, motor-motor konvensional telah dilarang, cuma motor bertenaga listrik yg diperbolehkan.

“Insya Allah, Garansindo mulai membuat sejarah juga buat kendaraan listrik,” ujarnya bersemangat.

Garansindo memang telah memiliki dua kendaraan listrik buat dijual di Indonesia. Sebut saja motor listrik Amerika, Zero, yg mampu dipacu kencang, sampai sepeda listrik dari Italia, Italjet.

Selain bermitra dengan pabrikan asing, Garansindo juga menggaet akademisi lokal dalam hal ini Institut Teknologi Sepuluh Nopember bagi mengembangkan motor listrik nasional. Motor ini bakal dibanderol di bawah Rp 30 juta.

Foto: Grandyos Zafna
Foto: Grandyos Zafna
Foto: Grandyos Zafna

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Soal Kendaraan Listrik, Garansindo Minta Pemerintah Jangan Terlalu Banyak Wacana

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

Pekanbaru, KompasOtomotif – Banyak cara kalau mau boyong mobil Toyota, bahkan bekasnya pun kini dijual dengan jaminan resmi. PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui salah sesuatu…

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

Los Angeles, KompasOtomotif – Robot prototipe bernama Vertigo memamerkan rintangan objek vertikal berupa tembok tampaknya bukan persoalan untuk kendaraan di masa depan. Konsep robot pintar…

Selasa 1 Maret 2016 | Berita Otomotif

Mahasiswa-mahasiswa Indonesia berotak encer kembali berpartisipasi dalam Shell Eco-marathon Asia 2016 di Manila Filipina pada 3-6 Maret mendatang. Sebanyak 20 tim mahasiswa dari 13 Perguruan…