Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Soal Kendaraan Listrik, Garansindo Minta Pemerintah Jangan Terlalu Banyak Wacana

Sabtu, Maret 12th 2016.

Jakarta -Sebagai salah sesuatu pemain motor listrik di Indonesia, Garansindo meminta pemerintah bagi tak berlama-lama berwacana soal pengembangan kendaraan listrik. Apalagi melihat fakta, negara yang lain telah mengembangkan mobil listrik dan ada yg berhasil.

“Polusi telah terlalu tinggi. Sejarah sudah membuktikan, Tesla (produsen mobil listrik Amerika), berhasil menjadi yg terdepan bagi kendaraan listrik, pabrikan yang lain pun sekarang berlomba menyaingi Tesla, lalu Tesla dipandang juga enggak,” ujar CEO Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah, Jumat, (11/3/2016).

Dia mencontohkan lagi, di China, motor-motor konvensional telah dilarang, cuma motor bertenaga listrik yg diperbolehkan.

“Insya Allah, Garansindo mulai membuat sejarah juga buat kendaraan listrik,” ujarnya bersemangat.

Garansindo memang telah memiliki dua kendaraan listrik buat dijual di Indonesia. Sebut saja motor listrik Amerika, Zero, yg mampu dipacu kencang, sampai sepeda listrik dari Italia, Italjet.

Selain bermitra dengan pabrikan asing, Garansindo juga menggaet akademisi lokal dalam hal ini Institut Teknologi Sepuluh Nopember bagi mengembangkan motor listrik nasional. Motor ini bakal dibanderol di bawah Rp 30 juta.

Foto: Grandyos Zafna
Foto: Grandyos Zafna
Foto: Grandyos Zafna

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Soal Kendaraan Listrik, Garansindo Minta Pemerintah Jangan Terlalu Banyak Wacana

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Sepanjang Oktober dulu penjualan skuter matik bergaya retro Yamaha Fino sebanyak 9.694 unit atau naik 59,7 persen dibanding bulan sebelumnya. Kenaikan permintaan terbesar di luar…

Jumat 27 November 2015 | Berita Otomotif

Tangerang Selatan -Kalau telah hobi, uang miliaran pun rela dikeluarkan dari kantung. Seperti Sugeng Adhi Taslim, dia memodifikasi mobilnya dengan audio yg kabarnya senilai miliaran rupiah.…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sepanjang tahun 2015 dahulu varian Sport Utility Vehicle (SUV) terjual sebanyak 3,2 juta di wilayah Eropa atau naik 24 persen dibanding tahun sebelumnya. Jumlah itu…