Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Skutik Suzuki Bertahan Tanpa Diskon

Selasa, April 5th 2016.

Bogor, KompasOtomotif – Diskon atau potongan harga kerap jadi pilihan dua merek sepeda motor bagi mendongkrak penjualan. Meski ini jadi keuntungan buat konsumen, namun untuk si Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) atau produsen, ini yaitu keadaan dilematis.

Betapa tidak, dengan diskon, tentu besaran profit (keuntungan) yg didapat dari sesuatu unit produk dapat berkurang. Jika dalam kapasitas besar, tentu ini mulai berpengaruh terhadap pendapatan perusahaan. Bahkan seandainya stok barang tak sehat, besar kemungkinan mulai tak mendapat keuntungan sama sekali.

Yohan Yahya, Departement Head Sales and Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, keadaan tersebut kerap terjadi di segmen Skutik bawah (low). Ini tentu mulai berimbas negatif, dan Suzuki tak ikut memberikan diskon buat skutiknya.

“Sebenarnya aturan tak memperbolehkan diskon besar-besaran (perang diskon). Ini keadaan tak sehat buat semuanya. Khususnya buat mereka yg ingin create market, pasti mulai bermain di situ. Agak berat bagi Suzuki ikut dan kalian  juga menghindari hal itu,” ujar Yohan, Senin (4/5/2016).

Yohan melanjutkan, lebih dari itu, mereka yg jorjoran (melakukan upaya apapun buat produknya) dan nekat melakukan diskon buat produknya, tentu merasa “sakit”. Karena memang harus ada yg dikorbankan.

“Karena sebenarnya buat mereka, jorjoran itu sakit. Karena sering harus memilih, antara volume dan besarnya keuntungan yg ingin didapat,” ujar Yohan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Skutik Suzuki Bertahan Tanpa Diskon

Kamis 5 November 2015 | Berita Otomotif

Baru-baru ini sebuah gambar muncul di portal mobil China, PCauto.com.cn. Kabarnya, gambar tersebut yaitu mobil konsep hidrogen terbaru punya BMW. Terlihat bahwa di bagian depan,…

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Seoul, KompasOtomotif– Hyundai sangat serius menggarap Genesis sebagai merek mewahnya. Terbukti, produsen yang berasal Korea Selatan ini menjadikan mantan Director Brand & Design Lamborghini Manfred…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Hyundai baru-baru ini sudah merilis sebuah rendering buat mobil anyar mereka yg disebut Ioniq. Mobil ini menggunakan styling desain yg sangat kental dengan aroma Hyundai…