ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Skutik Listrik Garansindo-ITS Sudah Pakai “Baju”

Rabu, April 6th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Pihak Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengakui sepeda motor yg terekam dalam video bocoran sebelumnya adalah Skutik listrik pesanan Garansindo Inter Global. Unit itu yaitu pengembangan purwarupa yg telah diperkenalkan tahun lalu.

“Sekarang telah kalian pakaikan ‘baju’ dan kalian sudah kirim ke Garansindo awal April,” jelas Muhammad Nur Yuniarto, Kepala Peneliti Kendaraan Listrik ITS, Selasa (5/4/2016).

Febri Ardani/KompasOtomotif Prototipe perdana skutik listrik Garansindo-ITS dipamerkan di Indonesia Intenational Motor Show 2015.

Saat diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun lalu, prototipe Skutik listrik Garansindo tampil “telanjang” alias belum milik bodi. Hanya komponen bagian dalamnya saja yg kelihatan.

Skutik yg terekam di video dikatakan telah diuji ringan, namun uji komprehensif belum dilakukan. Menurut Nur ada dua perbedaan spesifikasi dibanding tahun dulu dan bodi itu dirancang ITS dari hasil riset tentang Skutik di Indonesia. Ia mengungkap konsep rancangannya telah mengarah ke model produksi.

Meski begitu menurut Nur lagi, bodi itu belum tentu dibawa ke versi produksi sebab keputusan soal desain final ada di tangan Garansindo. Posisi ITS kini menunggu Skutik listrik itu dikembalikan lagi dengan berbagai tanggapan dan masukan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Skutik Listrik Garansindo-ITS Sudah Pakai “Baju”

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Akhir 2015, kabar menyeruak di industri otomotif nasional adalah mengenai masa depan Toyota NAV1 yg diujung tanduk alias tak lagi dijual di…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart -Sepanjang Januari lalu, Bayerische Motoren Werke (BMW) yg selama ini menempati urutan pertama dalam daftar penjualan mobil mewah, melorot posisi ketiga. Dia berada di belakang…

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Subaru Indonesia pada Juli 2014 sudah di audit oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Hasilnya, terungkap persoalan pelanggaran pajak senilai Rp…