ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Skutik Listrik Garansindo-ITS “Pinjam” Teknologi Zero

Kamis, April 7th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Selain terinspirasi Skutik merek Jepang yg telah beredar di Indonesia, pihak Institut Teknologi Sepuluh Novepember (ITS) menyampaikan rancangan motor listrik Garansindo Inter Global juga melirik teknologi Zero Motorcycles. Garansindo sudah menjadi distributor resmi merek yang berasal Amerika Serikat (AS) sejak 2014.

Ketika prototipe pertama Skutik listrik Garansindo-ITS dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2015, kalian mampu melihat jelas penggerak roda belakangnya memakai rantai, namun menurut Muhammad Nur Yuniarto, Kepala Peneliti Kendaraan Listrik ITS, Selasa (5/4/2016), pada prototipe lanjutan yg telah muncul lewat video memakai sabuk (belt).

Febri Ardani/KompasOtomotif Detail Prototipe skuter listrik Garansindo.

“Zero terinspirasi dari penggeraknya, menghubungkan ban, dahulu kan pakai rantai, sekarang pakai belt biar engga berisik sekaligus lebih awet seperti Skutik lainnya,” jelas Nur.

Nur memastikan tak ada teknologi Zero yg dibenamkan pada Skutik listrik. Zero dikatakan cuma masuk dalam “daftar pustaka” rancangan bersama Vario dan Xeon.

ITS juga memastikan posisi baterai baterai lithium-ion berkapasitas 7 kWh sebagai sumber tenaga diletakan di bawah jok. Sebelumnya ada opsi posisinya di bawah lantai pijakan kaki, namun dinilai berisiko bila banjir.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Skutik Listrik Garansindo-ITS “Pinjam” Teknologi Zero

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Produsen yang berasal Jerman Mercedes-Benz akhirnya resmi memperkenalkan MPV paling mewah dari Stuttgart, yakni New V-Class. Dengan menawarkan berbagai kemewahan, New V-Class resmi…

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Aichi, KompasOtomotif — Masih dalam rangkaian kunjungan ke sarana Toyota di Toyota City, Aichi, Jepang, awak redaksi mendapat kesempatan kedua bagi coba Kijang Innova terbaru. Kali ini…

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Performa menjadi salah sesuatu tolok ukur sukses tidaknya Sepeda Motor Sport selain tampang. Itulah kenapa, TVS tidak mau main-main dengan mesin Apache…