Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Skandal Emisi, Porsche Tunda Luncurkan Macan Di Amerika?

Selasa, Februari 16th 2016.

Washington -Porsche yg sebelumnya berniat launching crossover Porsche Macan di Amerika Serikat pada akhir 2015 atau awal 2016, tampaknya harus menunda rencana tersebut. Hal ini menyusul terkuaknya skandal emisi mesin diesel oleh Volkswagen (VW). Maklum, ketika ini mobil bermesin diesel yaitu isu yg sensitif di negara itu.

Sebuah laporan yg dilansir Carscoops, Selasa (16/2/2016), rencana peluncuran itu sejatinya sudah lama diungkapkan bos Porsche Amerika Utara, Klaus Zellmer, yakni pada 2014. Saat itu, dia menyebut mobil itu diharapkan berbanderol US$ 60.000 atau sekitar Rp 810 juta.

Macan yg menjadi salah sesuatu penyumbang penjualan terbesar Porsche itu dibekali mesin diesel V6 yg bertenaga hingga 245 PS. Namun,  dengan terbongkarnya kecurangan tes emisi oleh VW – yg yaitu induk perusahaan Porsche- maka rencana peluncuran mobil itu seolah ‘menguap’.

Namun, Zellmer yakin masih ada potensi buat kendaraan tersebut buat meluncur di pasar Negeri Paman Sam terlepas dari situasi ketika ini. Meski rencana tersebut membutuhkan waktu yg sedikit lebih lama.

“Kami belum membuat keputusan apapun tentang kapan mobil itu mulai diperkenalkan di pasar Amerika Serikat. Hal ini tergantung kapan kita mendapatkan perbaikan teknis,” ujar Zellmer.

“Solusi teknis harus diterima oleh pihak berwenang, Jika tidak, maka kita harus melakukan recall, dan kita mulai memperbaiki mobil buat pelanggan kami,” imbuhnya.

Porsche sebelumnya sudah menarik Cayenne di negara itu. Mobil bermesin disel itu, kata Zellmer, sangat menarik perhatian konsumen. “Mereka mengatakan, apa pun yg Anda (Porsche) lakukan, jangan mengambil mobil itu dari pasar karena kalian menyukainya,” Kata Zellmer menirukan ucapan konsumen.

Masalahnya adalah, pihak berwenang tak begitu tertarik. Walhasil, calon pembeli harus menunggu perbaikan atau mendapatkan varian bermesin bensin.

Foto: Porsche

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Skandal Emisi, Porsche Tunda Luncurkan Macan Di Amerika?

Senin 25 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Ford Motor Indonesia (FMI) sebagai agen tunggal pemegang merek (APM) Ford di Indonesia, secara mengejutkan mengumumkan mundur dan menghentikan semua operasinya. Kabar ini…

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Kawasaki dikabarkan sedang mempersiapkan ‘adik’ dari Ninja H2 yg dipercaya mengusung nama Ninja R2. Sebuah majalah di Jepang pun akan merilis gambar yg kemungkinan bakal…

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Melbourne, KompasOtomotif — Seri pembuka Formula1 (F1) sudah bergulir di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (20/3/2016). Event tersebut menjadi ajang perdana untuk Rio Haryanto yg mewakili…