Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Sistem Koneksi Data Canggih Ala Toyota Mirai

Rabu, Januari 13th 2016.

Detroit – Di masa depan, mobil bakal saling terhubung sesuatu sama lain. Prosesnya pasti membutuhkan pertukaran keterangan data dalam jumlah yg besar.

Menyadari hal itu, Toyota menggandeng perusahaan Amerika Kymeta memperkenalkan Mirai yg terkoneksi dengan satelit.

Kymeta yaitu perusahaan yg aktif mengembangkan teknologi antena panel datar, jadi cocok digunakan di atap kendaraan.

Dngan memakai antena datar seperti ini, tingkat transfer data mampu lebih cepat lagi dibanding satelit konvensional biasa.

“Selama bertahun-tahun Toyota bertemu dengan perusahaan-perusahaan di segala dunia buat mengembangkan teknologi baru. Kami sangat bersemangat buat belajar tentang Kymeta, karena teknologi antena flat mereka mampu memecahkan tantangan komunikasi satelit berbasis kendaraan,” kata Senior Managing Officer Toyota Shigeki Tomoyama.

Selanjutnya dikatakan ketika ini memang telah ada kendaraan yg dilengkapi penerima satelit sederhana, yg berperan buat radio SiriusXM dan layanan lainnya. Namun teknologi Kymeta ini dikatakan dapat mendapat kecepatan data yg lebih tinggi daripada teknologi satelit konvensional.

Bahkan Toyota memamerkan antena datar ini mampu mengaktifkan area dengan cakupan wilayah yg lebih luas, dan dapat menghubungkan kendaraan yg sesuatu dengan lainnya dengan jarak yg jauh.

Saat ini Mirai dengan antena satelit ini masih selalu di uji, mulai tapi Toyota berkomitmen buat memasang modul komunikasi data dalam jangkauan yg lebih luas dari kendaraan.

Karena seluruh produsen otomotif ketika ini selalu mengembangkan teknologi vehicle-to-vehicle (V2V) dan komunikasi vehicle-to-infrastructure (V2I), yg keduanya mampu berfungsi peran utama bagi mendukung mobil otonom dan semi-otonom bekerja. Dan hasil akhirnya mengurangi angka kecelakaan di jalanan.

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Sistem Koneksi Data Canggih Ala Toyota Mirai

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak 2006, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda di Tanah Air, kelihatan lebih fokus berjualan di…

Sabtu 16 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, kali ini memang hadir lebih cepat. Jika membandingkan dengan tahun lalu, pengunjung juga menjadi…

Senin 28 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Terhitung akhir 2015, General Motors (GM) Indonesia telah tak menjual Chevrolet Spin. Sebab, pabrik perakitan kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose…