ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Sistem Keyless Entry Rentan Diretas

Selasa, Maret 29th 2016.

Washington -ADAC (Allgemeiner Deutscher Automobil-Club) asosiasi otomotif di Jerman meneliti bahwa sistem Keyless Entry yg ketika ini banyak digunakan di mobil-mobil baru masih rentan diretas. Dalam penelitian itu disimpulkan, pencuri dengan gampang buat mengksploitasi sistem keyless entry dan mencuri mobil.

Diwartakan Autoblog, Selasa (29/3/2016), teknik ini melibatkan mobil yg dilengkapi dengan pemancar keyless entry. Biasanya kunci yg memakai sinyal radio harus berada dua meter dari kendaraan.

Peneliti ADAC tahu bahwa dengan dua peralatan yg murah, mereka dapat menganggu sinyal radio dari fob keyless entry dan memperpanjang batasan jarak keyless entry.

Setelah berhasil membuka pintu, peneliti atau pencuri bisa menyalakan mesin dan mengendarai mobil. Sebab, dua mobil memungkinkan mesin selalu menyala dan mobil dikendarai meskipun fob keyless jauh dari jangkauan.

ADAC memakai teknik peretasan ini pada dua mobil yg dijual di Eropa termasuk Audi, BMW, GM, Ford, Kia dan Toyota.

Teknik peretasan ini bukanlah hal baru. Tapi ADAC memperlihatkan bahwa itu masih yaitu ancaman pada mobil-mobil kontemporer.

Satu-satunya pencegah yg efektif adalah meletakkan kunci keyless di dalam alat yg mampu memblok sinyal radio seperti tas atau kotak logam pemutus sinyal. Bahkan dikatakan, freezer mampu menjadi blocker sinyal yg efektif. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Sistem Keyless Entry Rentan Diretas

Selasa 17 November 2015 | Berita Otomotif

Milan -Teror di Paris, Prancis mengagetkan dunia. Bos Ducati Claudio Domenicali menyatakan keprihatinannya atas insiden yg mengakibatkan ratusan nyawa tewas, termasuk warga Italia. “Pertama-tama kalian masih…

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Akhirnya Mercedes-Benz merilis sebuah mobil yg menjadi salah sesuatu legenda di jajaran produksinya, yakni E-Class yg kini berlabel tahun 2017. Mercedes-Benz E-Class 2017 ini yaitu…

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Salah sesuatu komunitas pemilik mobil yg paling gemar touring, Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER), kembali melakukan perjalanan jarak panjang. Kali ini…