Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Sistem Keyless Entry Rentan Diretas

Selasa, Maret 29th 2016.

Washington -ADAC (Allgemeiner Deutscher Automobil-Club) asosiasi otomotif di Jerman meneliti bahwa sistem Keyless Entry yg ketika ini banyak digunakan di mobil-mobil baru masih rentan diretas. Dalam penelitian itu disimpulkan, pencuri dengan gampang buat mengksploitasi sistem keyless entry dan mencuri mobil.

Diwartakan Autoblog, Selasa (29/3/2016), teknik ini melibatkan mobil yg dilengkapi dengan pemancar keyless entry. Biasanya kunci yg memakai sinyal radio harus berada dua meter dari kendaraan.

Peneliti ADAC tahu bahwa dengan dua peralatan yg murah, mereka dapat menganggu sinyal radio dari fob keyless entry dan memperpanjang batasan jarak keyless entry.

Setelah berhasil membuka pintu, peneliti atau pencuri bisa menyalakan mesin dan mengendarai mobil. Sebab, dua mobil memungkinkan mesin selalu menyala dan mobil dikendarai meskipun fob keyless jauh dari jangkauan.

ADAC memakai teknik peretasan ini pada dua mobil yg dijual di Eropa termasuk Audi, BMW, GM, Ford, Kia dan Toyota.

Teknik peretasan ini bukanlah hal baru. Tapi ADAC memperlihatkan bahwa itu masih yaitu ancaman pada mobil-mobil kontemporer.

Satu-satunya pencegah yg efektif adalah meletakkan kunci keyless di dalam alat yg mampu memblok sinyal radio seperti tas atau kotak logam pemutus sinyal. Bahkan dikatakan, freezer mampu menjadi blocker sinyal yg efektif. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Sistem Keyless Entry Rentan Diretas

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Fuji -Beberapa waktu dulu Toyota resmi launching Prius yg memasuki generasi keempat. Produsen mobil yang berasal Jepang itu pun mengadakan acara test drive di Fuji Speedway…

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif– PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengklaim dirinya bakal bertahan sebagai pionir atau pabrikan sepeda motor yg terus launching produk di segmen baru di…

Minggu 6 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Meski upaya menggantikan sepeda motor konvensional (bensin) masih jauh bagi tercapai, namun pengembangan teknologi ramah lingkungan harus selalu mengalir. Sepeda motor listrik…