Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Sirkuit Sentul Masih Berharap Pada MotoGP Indonesia

Kamis, Januari 28th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Penyelenggaraan MotoGP Indonesia 20 hingga 2019 batal digelar di Sirkuit International Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Alasannya, seluruh dana APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) tak mampu diserahkan kepada pihak swasta, dalam hal ini Sirkuit Sentul.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, yg disampaikan oleh Gatot S Dewa Broto, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora mengatakan, keputusan telah diambil dan Pemerintah mengambil alih gelaran MotoGP.

Tidak cuma itu, Sirkuit Internasional Sentul juga batal jadi calon diselenggarakannya MotoGP 2017 di Indonesia, dan Pemerintah mulai membangun sirkuit baru, opsi sementara di Palembang dan Jawa Barat yg yaitu tanah atau barang punya negara.

Menanggapi hal itu, Irawan Sucahyono, Circuit Advisor Sentul, menjelaskan, hal yg paling sulit adalah ketika Dorna Sport memberikan kalender MotoGP ke Indonesia. Harus diketahu bahwa ini atas usaha Tinton Soeprapto (Direktur Sirkuit Sentul).

“Harus diingat, itu adalah usaha Pak Tinton, bukan pemerintah. Kita kaget mendengar kabar seperti itu, sedang mempersiapkan kontrak 30 Januari 2015, tiba-tiba distop,” ungkap Irawan ketika dihubungi KompasOtomotif, Kamis (28/1/2016) pagi.

Irawan menambahkan, Dorna Sport memberikan kalender MotoGP kepada Indonesia ini suatu kebanggaan tersendiri, sebab dapat mambuat iri negara yang lain yg juga menginginkan balapan sepeda motor bergengsi di dunia ini berlangsung di negaranya. Saat itu, alasan Dorna karena Sirkuit Sentul memiliki nilai sejarah tinggi, sebab Valentino Rossi dan pebalap lainnya pernah juara di Sirkuit Sentul.

“Dengan konsep MotoGP come back to Sentul , Dorna segera memastikan Indonesia tuan rumah 2017. Tetapi, kalau ternyata Sirkuit Sentul batal, dan baru mau dibangun sirkuit baru, menurut aku Dorna mulai menyuruh menyelesaikan,” ungkap Irawan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Sirkuit Sentul Masih Berharap Pada MotoGP Indonesia

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

New Delhi -Maruti Suzuki India resmi launching Suzuki Baleno versi hatchback. Kabarnya, mobil itu mulai diekspor ke 100 negara dari India. Seperti dilaporkan Indianautosblog, Selasa (27/10/2015),…

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Selain meresmikan pembukaan diler pertama di Indonesia, Kamis (14/1/2016), Royal Enfield juga merilis daftar harga resmi model sepeda motor yg dijual. Merek…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menawarkan sejumlah program menarik di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Apa saja? Nissan:All New X-Trail 2.5…