Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Simak Tunggangan Terbaru Untuk Lorenzo Dan Rossi

Selasa, Januari 19th 2016.

Barcelona, KompasOtomotif — Tim Movistar Yamaha MotoGP memperlihatkan sepeda motor dengan corak baru yg mulai digunakan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pada musim balap 2016, Senin (18/1/2016) waktu setempat.

Corak yg digunakan sangat identik dengan musim lalu, terutama seandainya dilihat sekilas. Logo “Movistar” masih paling menonjol sebagai sponsor utama. Perbedaan detail ada pada ikon kecil-kecil yg yaitu sponsor pendukung.

Sepeda motor yg dipakai pada launching tim ini tampaknya menggunakan model lama. Namun, Yamaha telah mengonfirmasi bakal memakai sepeda motor baru model 2016 yg mulai dikirimkan dari Jepang ke Malaysia bagi tes pramusim dalam waktu dekat.

motogp.com Jorge Lorenzo optimis menghadapi 2016.

“Kami tentu milik motor baru bagi 2016 yg mulai kalian tes di Sepang. Namun, motor baru tidak terus menjadi yg terbaik. Kami harus melihatnya bagaimana dia bekerja dengan perangkat lunak dan ban baru. Kami belum menetapkan (balap pakai motor lama atau motor baru),” ujar Kouichi Tsuji, MotoGP Group Leader Yamaha.

Optimisme

Tahun ini, perubahan besar pada MotoGP adalah dari ban (Michelin gantikan Bridgestone) dan penggunaan ECU yg sama buat setiap tim. Lorenzo dan Rossi sama-sama menggarisbawahi bahwa gaya berkendara bagi sementara harus menyesuaikan dengan karakter ban Michelin.

motogp.com Valentino Rossi masih berburu gelar ke-10 dalam karirnya.

“Anda harus antisipasi pengereman, melepas rem sedikit lebih cepat. Secara teori, ini mulai sedikit lebih baik bagi saya, tapi sebelum kita mengetes lebih banyak, segala itu belum mampu dipastikan. Kami telah meminta Yamaha buat menyesuaikan (motor) dengan ECU dan Michelin bagi memperbaiki performa sedikit pada ban depan,” ujar Jorge Lorenzo.

Pada musim 2016, Lorenzo menginjak usia 28 tahun dan bergabung dengan Yamaha di kelas premier sejak 2008. Sang juara dunia mempertahankan nomor kebanggaan “99” ketimbang menggunakan nomor “1”. Sementara itu, Rossi tahun ini menginjak usia 37 tahun dan memulai musim ke-21. Ia tetap bersemangat merebut gelar ke-10 dalam kariernya.

Terlepas dari perseteruan keduanya pada pengujung musim lalu, manajer tim, Lin Jarvis, telah memastikan tak ada hal yg perlu dicemaskan. Bahkan, tak ada tembok pemisah pit atau garasi keduanya seperti yg pernah mereka lakukan dua tahun silam.

Berikut video Rossi dan Lorenzo ketika siap melakukan sesi foto:

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Simak Tunggangan Terbaru Untuk Lorenzo Dan Rossi

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Akhir tahun kerap dijadikan waktu yg tepat bagi berlibur bersama keluarga tercinta. Jika Anda berniat memakai kendaraan pribadi, ada baiknya memperhatikan dua…

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Baru-baru ini sebuah insiden kecelakaan maut kembali terjadi dengan melibatkan supercar. Adalah Ferrari FF yg menjadi korban di dalam kejadian tragis ini. Sebuah Ferrari diketahui…

Sabtu 30 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kegiatan touring perdana Ferrari Owners Club Indonesia di awal tahun 2016 ini, mendapat perhatian dari Ketua Umum IMI (2011-2015) Nanan Soekarna. Pria…