ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Simak Penampakan Pabrik Esemka Di Boyolali!

Senin, Maret 21st 2016.

Solo, KompasOtomotif – Pembangunan pabrik mobil bermerek nasional Esemka di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali-Jawa Tengah, telah akan berjalan. Lokasi ini nantinya disiapkan sebagai kantor pusat Esemka, yg memiliki dua fasilitas, seperti show room, layanan purna jual, pabrik perakitan (assembling), sampai kantor pemasaran.

Dari hasil pantauan KompasOtomotif di lokasi, kelihatan pengerjaan telah sampai pemancangan rangka baja di bagian depan. Sedangkan bagian belakang yg mulai menjadi lahan bagi kegiatan servis serta assembling baru dalam tahap pembuatan pondasi.

Budiyanto, Project Manager PT Ghewantika Konstruksi (GWK) yg mengerjakan konstruksi dan pembangunan pabrik tersebut, menyampaikan bahwa proyek yg tengah dilakukan adalah punya PT Adiperkasa Citra Esemka (ACE). Proses pembangunan telah bergulir sejak Januari 2016.

“Targetnya selesai sampai rapih segala kita tak tahu persisnya, tetapi kontrak yg kita bisa itu memang sampai bulan Juni,” ucap Budi ketika ditemui KompasOtomotif di Demangan, Boyolali, Senin (14/3/2016).

Stanly/KompasOtomotif Lahan assembling di bagian belakang masih dalam tahap pembuatan pondasi

Pada tahap awal pembangunan, Januari 2016, fokus pengerjaan adalah buat meratakan dan pengurukan bidang tanah. Menariknya, tak seluruh lahan di lokasi ini diratakan, karena masih ada tanah tersisa di bagian belakang area yg tengah dibangun.

Saat ini konsentrasi pembangunan masih terpusat di bagian depan, yg infonya mulai menjadi ruang pamer (showroom) dan kantor. Area ini memiliki 450 meter persegi.

Stanly/KompasOtomotif Para pekerja sedang memasang rangka baja di bagian showroom

“Untuk showroom 450 meter, bagian belakang showroom dibikin tingkat. Itu nanti bagi kantor, jadi modelnya beberapa lantai. Bagian belakang, tempat assembling dimensinya itu 30×100 berarti 3.000 meter. Kalau ketika awal kalian lihat, bentuk tanahnya itu leter L,” ucap Budi.

Laporan Langsung Wartawan KompasOtomotif Stanley Ravel

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Geliat Mobil Merek Nasional Esemka

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Simak Penampakan Pabrik Esemka Di Boyolali!

Minggu 14 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bandung – Toyota Astra Motor (TAM) merevitalisasi salah sesuatu ikon Kota Bandung, yakni Taman Lalu Lintas, senilai Rp9 miliar. Revitalisasi ini bertujuan buat mendukung kebutuhan…

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Denpasar¬†-Hanya dalam tempo 10 hari yakni sejak diluncurkan pada 23 November hingga 2 Desember generasi terbaru Toyota Kijang Innova, yakni All New Kijang Innova, sudah…

Selasa 22 Desember 2015 | Berita Otomotif

Detroit¬†-Ford Motor Company dikabarkan tengah melakukan pembicaraan intensif dengan Google buat membuat mobil otonom alias mobil yg dapat melaju tanpa keterlibatan sopir generasi anyar. Hasil…