Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Simak, Kembaran Motor Murah BMW Dari TVS

Kamis, Februari 4th 2016.

Greater Noida, KompasOtomotif – Sesuai janji, TVS akhirnya memperlihatkan proyek hasil kerjasama dengan BMW berwujud Sepeda Motor Sport ber-fairing. Di ajang Auto Expo 2016 di Greater Noida, India, sejak Rabu (3/2/2016), lahirlah TVS Akula yg masih berstatus sebagai konsep.

Sekilas, sepeda motor ini tampak sangat agresif dan bersiap turun ke trek. Bodi-bodi terbuat dari karbon fiber, tampil dengan warna hitam pekat. Itu segala karena TVS Akula dibangun atas masukan dari para pebalap, dan dimaksudkan agar kelak sepeda motor ini tangguh di lintasan.

Akula dibangun di atas rangka yg kokoh, dipadu rangka penopang (sub-frame) yg terbuat dari aluminium. Lengan ayun terbuat dari bahan alloy yg di-press buat menolong sepeda motor tetap gampang dikendalikan.

motorbeam TVS Akula dalam bahasa Russia berarti hiu.

Suspensi depan tampak pakai tipe upside down, dulu bagian rodanya dilengkapi kaliper rem berukuran besar. Sistem pendinginan dibantu dari sirip-sirip pada fairing yg ternyata ada hubungannya dengan nama. TVS menamakannya ”Akula” yg dalam bahasa Russi adalah ”hiu”.

Fitur menarik lainnya adalah panel indikator full digital, kamera on board dengan giroskop, serta steering damper. Belum ada kepastian soal lampu-lampu, karena konsep ini masih berupa sepeda motor balap.

Tentu saja, karena hasil kerjasama, mesin Akula sama dengan naked bike BMW G310R dengan konfigurasi 1-silinder. Girboks juga sama, 6-percepatan, dan kolaborasi ini menghasilkan tenaga 33,8 tk @9.500 rpm serta torsi puncak 28 Nm @7.500 rpm.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Simak, Kembaran Motor Murah BMW Dari TVS

Sabtu 9 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kakorlantas Polri Irjen Pol Condro Kirono ikut hadir di acara pembukaan pameran otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo,…

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Produsen otomotif merasa tahun 2016 situasi ekonomi mulai masih sulit. Mitsubishi pun merevisi target penjualan kendaraannya. Executive General Manager of MMC Marketing Division PT Krama…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jawaban dari pertanyaan kebanyakan orang buat mengetahui keadaan mesin mobil adalah ke bengkel. Dari situ mereka mulai mengetahui apakah mesin mobil perlu diservis atau tidak.…