Hubungi Kami SMS whatsapp
Siapkah Industri Komponen Indonesia Bersaing Dengan Luar Negeri? - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Siapkah Industri Komponen Indonesia Bersaing Dengan Luar Negeri?

Senin, April 4th 2016.

Jakarta -Beragam merek otomotif telah mendirikan pabrik di Indonesia, yg secara tak segera menandakan industri komponen Indonesia sudah memiliki standar yg mampu dipercaya.

Tapi siapkah kalian bersaing dengan industri komponen dari luar negeri? “Kalau bersaing (dengan komponen luar negeri) tergatung banyak faktor,” ujar Chairman Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor (GIAMM), Hadi Rurjadipradja.

Dirinya menuturkan, faktor yg paling menentukan bersiap tidaknya komponen Indonesia bersaing dengan luar negeri. Tidak mulai lepas dari kualitas bahan baku yg dimiliki di Indonesia.

“Salah satunya bahan baku. Bahan baku kami kebanyakan impor, ini kena bea masuk tinggi. Karena kalian tak cuma mengimpor dari ASEAN saja (dari berbagai negara di dunia-Red), jadi harganya tinggi,” katanya.

Namun dirinya mengakui, Industri komponen Indonesia dapat terpuruk karena kebijakan yg kurang tepat dari pemerintah.

“Tapi bagaimana kalian mau bersaing, kalau bahan baku dari ASEAN itu nol persen. Bersaingnya kalian susah, orang lebih memilih buat memakai bahan baku dari luar, padahal Kualitas kalian tak masalah,” ujar Hadi.

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Siapkah Industri Komponen Indonesia Bersaing Dengan Luar Negeri?

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Beberapa bulan dahulu bahkan di akhir tahun 2015 rumor mengenai Ford yg mulai mengembangkan Fiesta versi RS telah menjadi-jadi. Banyak publik yg berharap itu mulai…

Selasa 5 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) memastikan adanya penyesuaian harga jual mobil pada 2016, yg dipengaruhi oleh dua faktor. “Tentunya mulai ada adjustment harga di…

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Denpasar, KompasOtomotif – Awal tahun lalu, Honda launching mobil “sport” kompak terbarunya S660 di Jepang. Meski khusus bagi pasar domestik Jepang, ternyata PT Honda Prospect…