Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Siapa Yang Mau Mencaplok Harley Dari Mabua?

Minggu, Februari 7th 2016.

Jakarta -PT Mabua Harley-Davidson Indonesia dikabarkan melepas keagenan Harley-Davidson di Indonesia. Mengingat kepopuleran Harley di Indonesia, ada kah yg bersedia menjadi diler pengganti Mabua?

Asisten Direktur Harley-Davidson Owner Group (HOG) Chapter Jakarta, Suharli menyampaikan di tengah kekhawatiran para pemilik Harley yg bergabung dengan HOG, menjadi potensi buat perusahaan yang lain yg mulai mengambil alih posisi Mabua sebagai agen resmi.

“Kalau Mabua tutup, anggota biker khawatir kalau kau servis atau beli spare part kemana. Ini ada peluang bisnis bagi yg lain, jadi mampu saja misalnya Mabua tutup ada yg yang lain masuk,” ujar Suharli, Sabtu (6/2/2016).

Dalam surat yg beredar dua waktu lalu, Mabua Motor Indonesia melepas keagenan Harley-Davidson di Indonesia dikarenakan dua hal seperti pelemahan nilai tukar rupiah, pajak importasi bagi motor besar mencapai 300 persen, serta turunnya minat beli konsumen.

Garansindo Berminat?

Selentingan pun segera bermunculan di pasaran. Garansindo Inter Global, perusahaan pemilik dua merek mobil dan motor ini segera dikabarkan jadi salah sesuatu yg berminat dengan Harley. Benarkah seperti itu?

“Saat ini belum ada berita konfirmasi yg jelas tentang HD, baik dari Mabua ataupun dari prinsipal Harley-Davidson. Jadi rasanya sebaiknya kalian seluruh melihat saja perkembangan ke depan. Garansindo tak atau belum mampu memberikan komentar apapun terkait soal ini. Mohon pengertian teman-teman media,” ujar CEO Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah ketika dihubungi detikOto.

Saat didesak lagi apakah Garansindo berniat meminang Harley setelah sebelumnya sukses meminang Ducati, dirinya cuma menjawab dengan diplomatis.

“Saat ini kita fokus dengan bisnis yg kita jalankan, namun tak menutup kemungkinan ke depan bagi hal yg berpotensi positif, selama inline dengan visi dan misi Garansindo,” ujarnya.

Mabua akan berdiri di tahun 1997 di ketika krisis ekonomi yg melanda Indonesia. Namun sekitar 20 tahun, Mabua dikabarkan akan goyah terutama setelah berbagai kenaikan pajak barang mewah dikenakan pada Harley. Penjualan motor pun makin sulit, dan akhirnya beredarlah surat yg menyebutkan Mabua menetapkan melepaskan keagenan Harley di Indonesia.

Presdir PT Mabua Harley-Davidson Djonnie Rahmat kepada detikOto menyampaikan mulai memberikan penjelasan lebih ditel soal beredarnya dokumen internal itu minggu depan. (ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Siapa Yang Mau Mencaplok Harley Dari Mabua?

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Penguasaan Honda atas pasar sepeda motor tanah air makin menggila. Posisi Honda makin kokoh dengan pangsa pasar hampir 80 persen. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor…

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Indonesia International Motor Show (IIMS) digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 7-17 April 2016. Berbagai persiapan sudah dikerjakan peserta pameran. Sumber: http://oto.detik.com

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

Pihak Blue Bird menyebut bahwa ujaran bahwa taksi reguler versus taksi online yaitu hal yg tak sepenuhnya tepat. Noni Purnomo, Presiden Direktur Blue Bird Group…