Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Siapa Pebalap Favorit Matteo Guerinoni?

Jumat, Maret 11th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Meski banyak membahas tentang Casey Stoner, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez, ternyata pebalap favorit Matteo Guerinoni bukan salah sesuatu di antara mereka. Mantan juara nasional Superbike 2010 serta pengamat dan komentator MotoGP itu menyampaikan paling menyukai Maverick Vinales yg sekarang bergabung dengan tim Suzuki Ecstar.

THEO KARANIKOS/AFP PHOTO Pebalap Suzuki Ecstar yang berasal Spanyol, Maverick Vinales, berdiskusi dengan timnya pada tes hari kedua di Sirkuit Phillip Island, Australia, Kamis (18/2/2016).

Vinales yaitu pemuda 21 tahun kelahiran Spanyol. Ia juara dunia Moto3 pada 2013 dan pindah ke Moto2 pada 2014 bersama Pons Racing. Vinales naik kelas ke MotoGP pada 2015 dan berhasil menduduki peringkat 12 serta mendapat penghargaan rookie terbaik.

Matteo mensejajarkan Vinales dengan Rossi sebagai pebalap pekerja keras. “Vinales salah sesuatu pebalap favorit saya. Saya ga perna ada favorit pebalap selain yg tertentu tetapi Vinales ini aku suka karena dari jaman dahulu dia extraordinary. Dua tahun dulu saja waktu dia naik ke Moto2 dari Moto3 kan hampir jadi juara dunia. Itu sesuatu,” ujar Matteo.

Saat ini, Rossi, Lorenzo, Marquez, dan Dani Pedrosa, serta Stoner kalau ikutan MotoGP adalah top rider. Suatu ketika nanti, kata Matteo, Vinales bakal mengemban predikat yg sama pada masa depan.  

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Siapa Pebalap Favorit Matteo Guerinoni?

Selasa 22 Maret 2016 | Berita Otomotif

Gujarat, KompasOtomotif – Bocoran generasi terbaru Suzuki Swift sempat merebak di internet, dua hari lalu, setelah sosoknya muncul dari India. Kini, wujud hatchback andalan Suzuki…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah habis masa pakai, kebanyakan unit operasional Blue Bird Group digiring ke showroom mobil bekas (Mobkas) perusahaan bagi dijual. Penjualan Mobkas yaitu…

Sabtu 19 Maret 2016 | Berita Otomotif

Doha, KompasOtomotif – Jorge Lorenzo berhasil menjadi pebalap tercepat ketika latihan bebas (free practice) pertama di GP Qatar, Sirkuit Losail, Kamis (17/3/2016). Tetapi, hasil berbeda…