ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Si Tampang Retro Yamaha Fino Dari Waktu Ke Waktu

Minggu, Januari 10th 2016.

Bandung, KompasOtomotif – Fino telah menjadi salah sesuatu dari bagian kisah sukses Yamaha di Indonesia. Sejak diluncurkan pertama kali pada 2012 silam, Skutik bertampang stylish ini milik deretan penggemar fanatik, khususnya buat yg tahu sejarah skuter model retro.

Fino sempat menjadi barang unik, karena pada kisaran 2008 banyak orang mendatangkannya secara utuh dari Thailand (Compeletly Built Up-CBU). Yamaha Indonesia ketika itu belum tertarik menjual dan memproduksinya, hingga akhirnya Honda mencuri start dengan model retro Scoopy pada 2010.

Melihat peluang yg begitu besar, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya memproduksi dan memasarkan Fino pada 2012, ketika itu ditawarkan dalam tiga pilihan, yakni Fino Fashion, Fino Classic, dan Fino Sporty.

Kemudian, pada pertengahan Mei 2012, Yamaha launching Fino Edisi I Love Indonesia yg menjadi bagian dari momen peringatan Mio 10th Anniversary. Edisi khusus ini memainkan grafis Indonesian ethnic style, bermotif Sulur yg bermakna seperti kehidupan yg tumbuh dan meningkat.

Kompas.com/Roderick Adrian Moses Pilihan warna Yamaha Fino FI, hijau sporty dan ungu klasik.

Era injeksi
Reinkarnasi kembali terjadi pada 2014, ketika YIMM menanggalkan teknologi pencampuran bahan bakar dari karburator ke teknologi injeksi bagi Fino. Yamaha menanamkan Mixture Jet-Fuel Injection (YMJet-FI) yg juga dipakai pada Skutik lain.

Pada masa ini, Fino FI tampil lebih modern bergaya European style dengan gaya desain yg lebih modern dan mewah. Pada masa ini, penjualan Fino juga melejit, bahkan bertahan selalu mewakili pengguna yg sebagian besar yaitu generasi muda.

Hingga pada akhirnya, YIMM kembali melahirkan generasi baru yg lagi-lagi, mengikuti perkembangan teknologi mesin. Pengguna sepeda motor pada umumnya menuntut mesin sepeda motor makin efisien, tetapi tidak melupakan tenaga.

Lahirlah New Fino 125 Blue Core. Kelebihan teknologi andalan Yamaha ini adalah rendahnya gesekan pada komponen gerak, semakin baiknya pendinginan, hingga berbagai jenis teknologi yg membuat performa mesin semakin gahar.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Si Tampang Retro Yamaha Fino Dari Waktu Ke Waktu

Sabtu 16 Januari 2016 | Berita Otomotif

Detroit, KompasOtomotif – Bintang pameran booth Hyundai di Detroit Auto Show 2016 yg kini sedang berlangsung, konsep pikap Santa Cruz, bisa “lampu hijau’ buat diproduksi.…

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Honda rupanya tengah siap melakukan perubahan besar-besaran pada model SUV populernya, CR-V. Honda baru-baru ini mengirim keterangan terbaru dan sketsa CR-V generasi berikutnya. CR-V yaitu…

Jumat 22 April 2016 | Berita Otomotif

Jerez, KompasOtomotif – Setelah positif mulai dtinggalkan pebalapnya, Jorge Lorenzo, Yamaha tentunya harus mencari rider baru sebagai pengganti. Secara terbuka, Yamaha sendiri telah menyampaikan tertarik…