ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

SGMW Wuling Bikin Pusat Pendikan Dan Pelatihan Otomotif Di Karawang

Sabtu, Januari 30th 2016.

Jakarta -PT SGMW Motor Indonesia (SGMW Indonesia) meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia–China yg berlokasi di sebuah sekolah kejuruan, SMKN 1 Karawang. Lulusan terbaik diberi kesempatan buat magang sesuatu tahun di SGMW Indonesia.

“Kami merasa bangga mampu menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang dan SMKN 1 Karawang bagi mendirikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia-China. Kami berharap mampu langsung berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada para murid, terutama dalam hal teknologi otomotif,” tutur Presiden SGMW Indonesia, Xu Feiyun dalam siaran pers SGMW Indonesia yg diterima detikOto, Jumat (29/1/2016).

Dia menegaskan, meskipun tercatat sebagai perusahaan pendatang baru di Indonesia – yakni baru setengah tahun – namun  SGMW sudah berkomitmen bagi membantu  mengembangkan industri otomotif di Indonesia. Program ini, lanjut Feiyun, yaitu bagian dari komitmen pihaknya dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui pengembangan sumber daya manusia.

Sebelumnya, SGMW Indonesia mengirimkan 63 penerima beasiswa ke Tiongkok bagi mempelajari teknologi otomotif dengan masa pendidikan tiga tahun di LCVC. Program tiga tahun tersebut mencakup beberapa tahun pembelajaran akademis di LCVC dan sesuatu tahun program magang di SGMW Motor di China dan SGMW Indonesia.

“Kami sangat senang melihat perhatian SGMW Indonesia kepada para siswa kejuruan di Indonesia, khususnya para siswa kejuruan di Kabupaten Karawang. Kami optimis bahwa program ini mulai menolong mengembangkan keterampilan para siswa, sehingga nantinya mereka dapat bersaing dengan para siswa yg berpendidikan lebih tinggi,” kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Dadan Sugardan. (arf/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article SGMW Wuling Bikin Pusat Pendikan Dan Pelatihan Otomotif Di Karawang

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo – Nissan menunjukkan mobil konsep Gripz bagi pertama kalinya di Asia pada ajang Tokyo Motor Show 2015. “Gripz yg paling mendekati produksi,” kata sumber…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Otolovers yg sehari-hari memakai sepeda motor buat beraktivitas, utama buat memerhatikan kesehatan mata. Apalagi ketika mengendarai motor, debu dan kotoran-kotoran dari udara kerap menghinggapi mata…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jenewa – Ketangguhan Mercedes-AMG GT S jelas tak perlu diragukan lagi, bayangkan saja mesin yg ditawarkan produsen Jerman ini memiliki tenaga hingga 503 Hp. Tapi…