Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Setir Pintar Ini Bisa Rasakan Pergerakan Tangan Pengemudi

Kamis, Januari 7th 2016.

Las Vegas -Pameran Consumer Electronics Show (CES) 2016 yg berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat menampilkan karya inovasi dan teknologi canggih dari dua segmen.

Termasuk industri otomotif. Salah satunya yakni SMARTwheel. Setir pintar tersebut dibuat oleh pemuda berusia 20 tahun.

Setir kemudi pintar SMARTwheel dibuat oleh Tristan Evarts, pemuda berusia 20 tahun yg menunda bagi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. USA Today, Kamis (7/1/2016) menyebut Tristan membuat setir pintar tersebut bagi memudahkan pengemudi dalam menyetir kendaraan.

Tak cuma itu, teknologi yg dibuat oleh Tristan juga mulai memberi peringatan ketika pengemudi melakukan satu yg mampu membahayakan ketika menyetir, misalnya mengetik pesan teks atau memegang makanan sambil menyetir.

“Teknologi bisa menjadi bagian dari masalah, mampu pula bagian dari solusi. Mimpi aku ingin teknologi (SMARTwheel) ini terdapat di setiap mobil di Amerika Serikat,” kata Tristan.

SMARTwheel mampu mendeteksi pergerakan tangan dan memakai alat akselerometer bagi merasakan pergerakan. Jika pengemudi meninggalkan setir terlalu lama, atau tangan tak berada di setir, SMARTwheel mulai memberikan tanda peringatan.

Rencananya teknologi buatan Tristan ini tersedia pada pertengahan 2016 dengan harga US$ 200 atau sekitar Rp 2,7 juta. (nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Setir Pintar Ini Bisa Rasakan Pergerakan Tangan Pengemudi

Jumat 22 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai wakil satu-satunya dari segmen kendaraan niaga, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) tersenyum dapat tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.…

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Las Vegas, KompasOtomotif – Pengembangan teknologi canggih selalu dikerjakan perusahaan-perusahaan otomotif, salah satunya BMW. Setelah mempublikasikan helm head-up display-nya awal tahun ini, BMW kini milik…

Rabu 2 Desember 2015 | Berita Otomotif

California -Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memastikan hingga kini belum ada rencana bagi memproduksi pengganti dari sedan Mitsubishi Galant, Lancer, dan Pajero di Amerika. Soalnya, hingga kini…