Hubungi Kami SMS whatsapp
Setir Pintar Ini Bisa Rasakan Pergerakan Tangan Pengemudi - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Setir Pintar Ini Bisa Rasakan Pergerakan Tangan Pengemudi

Kamis, Januari 7th 2016.

Las Vegas -Pameran Consumer Electronics Show (CES) 2016 yg berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat menampilkan karya inovasi dan teknologi canggih dari dua segmen.

Termasuk industri otomotif. Salah satunya yakni SMARTwheel. Setir pintar tersebut dibuat oleh pemuda berusia 20 tahun.

Setir kemudi pintar SMARTwheel dibuat oleh Tristan Evarts, pemuda berusia 20 tahun yg menunda bagi melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. USA Today, Kamis (7/1/2016) menyebut Tristan membuat setir pintar tersebut bagi memudahkan pengemudi dalam menyetir kendaraan.

Tak cuma itu, teknologi yg dibuat oleh Tristan juga mulai memberi peringatan ketika pengemudi melakukan satu yg mampu membahayakan ketika menyetir, misalnya mengetik pesan teks atau memegang makanan sambil menyetir.

“Teknologi bisa menjadi bagian dari masalah, mampu pula bagian dari solusi. Mimpi aku ingin teknologi (SMARTwheel) ini terdapat di setiap mobil di Amerika Serikat,” kata Tristan.

SMARTwheel mampu mendeteksi pergerakan tangan dan memakai alat akselerometer bagi merasakan pergerakan. Jika pengemudi meninggalkan setir terlalu lama, atau tangan tak berada di setir, SMARTwheel mulai memberikan tanda peringatan.

Rencananya teknologi buatan Tristan ini tersedia pada pertengahan 2016 dengan harga US$ 200 atau sekitar Rp 2,7 juta. (nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Setir Pintar Ini Bisa Rasakan Pergerakan Tangan Pengemudi

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Honda sudah mengumumkan striping terbaru dari salah sesuatu motor andalan mereka, apa lagi kalau bukan BeAT. Kali ini BeAT terbaru ini memiliki nama All New…

Sabtu 30 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Rivalitas beberapa SUV medium Pajero Sport dan Fortuner semakin memanas. Generasi baru keduanya diluncurkan dalam waktu yg hampir bersamaan. Andalan Toyota meluncur duluan,…

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tak dipungkiri, fasilitas charge di sebuah mobil ketika ini memang banyak, terlebih lagi di kendaraan-kendaraan baru. Pengisian ulang baterai ponsel ini biasanya dikerjakan memakai output…