Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Setelah MPV, Wuling Indonesia Bakal Luncurkan SUV

Minggu, Februari 21st 2016.

Liuzhou -Pabrikan otomotif yang berasal China – SAIC, General Motors, dan Wuling Automobile (SGMW) – melalui SGMW Indonesia mulai memproduksi dan memasarkan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia pada kuartal ketiga 2017.

Setelah varian itu, pabrikan ini berniat menggelontorkan varian Sport Utility Vehicle (SUV) pada akhir 2018.

“Untuk varian SUV yg memakai basis SUV Baojun (merek SUV punya SGMW di China), kemungkinan besar pada akhir 2018,” tutur seorang sumber di SGMW di Liuzhou, Guangxi, China, kemarin.

Menurutnya, salah sesuatu alasan SGMW menggelontorkan varian ini, karena segmen pasar SUV di Indonesia juga selalu berkembang. Bahkan, kini porsinya selalu bertambah setelah segmen MPV.

“Segmen SUV dan crossover di Indonesia berkembang seiring dengan perkembangan gaya hidup. Bahkan porsi segmen ini telah melampaui segmen sedan,” kata dia.

Sementara, Presiden SGMW Indonesia, Xu Feiyun masih enggan berkomentar tentang keterangan itu. Dia menegaskan, ketika ini pihaknya berkonsentrasi bagi launching varian MPV.

“Fokus kita ketika ini bagaimana menyiapkan MPV yg sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat (Indonesia),” elak dia.

Namun, dia tidak menampik SUV Baojun 560 (merek punya SGMW) yg akan diproduksi Juli 2015 dahulu penjualannya selalu moncer di China. Data dari pabrikan itu menunjukan, sejak diluncurkan hingga Januari lalu, rata-rata penjualan mencapai 40.000 unit saban bulan.

“Dengan penjualan sebanyak itu, Baojun 560 menjadi SUV paling laris kedua di China,” kata sumber di pabrikan.

Mobil sport serbaguna ini mengusung mesin bensin berkapasitas 1.800 cc tiga silinder. Tenaga yg disemburkan mesin mencapai 101 KW pada 5.600 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 186 Nm pada 3.600 – 4.600 rpm.

“Sedangkan konsumsi bahan bakarnya mencapai 7,5 liter buat jarak 100 kilomeeter. Cukup irit buat sebuah SUV,” papar sumber tersebut.

Mobil yg memiliki dimensi panjang 4.620 milimeter (mm), lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.750 mm, itu miliki panjang sumbu roda 2.750 mm.

Ban yg digunakan berukuran 214/60 R17. Lampu depan dan belakang sudah memakai LED. Fitur lainnya adalah, airbag depan dan samping, pemutar CD, USB dan Auxin, USB koneksi bluetooth, serta perangkat navigasi GPS. Hanya, sumber itu tidak bersedia menyebut berapa kisaran harga yg bakal dipatok buat pasar Indonesia.

Sementara, dalam brosur penjualan di sebuh diler di Liuzhou, SUV itu dibanderol 79.000 – 98.000 yuan. Harga telah termasuk pajak.

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Setelah MPV, Wuling Indonesia Bakal Luncurkan SUV

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Sentul, KompasOtomotif – Meluncur di pasar otomotif roda beberapa tanah air sejak 16 Februari 2016 lalu, Suzuki Satria Injeksi belum berhenti diuji ketangguhannya. Tidak tanggung-tanggung,…

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Seharusnya penggolongan Surat Izin Mengemudi (SIM) C terbaru telah diberlakukan mukai April 2016. Namun, karena urusan izin ke pemerintah pusat masih menggantung,…

Kamis 11 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Produksi pertama All New Mazda MX-5 dimulai di pabrik Ujina di Hiroshima, Jepang, Kamis (5/3/2015). Selang tiga bulan, tepatnya di Juni 2015,…