Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Setelah Honda, Skuter Yamaha Akan Pakai Sistem Stop/Start?

Sabtu, Maret 5th 2016.

London -Sistem start/stop–teknologi yg mampu mematikan mesin saat berhenti dan menyalakan mesin secara otomatis saat tuas gas diputar–tampaknya bakal umum digunakan di sepeda motor. Sebelumnya, sistem itu telah banyak dipakai di mobil-mobil modern.

Honda telah menerapkan sistem itu yg disebut teknologi Idling Stop System (ISS). Beberapa skuter matik Honda di Indonesia seperti Honda Vario dan Honda BeAT memakai sistem itu.

Kini dikabarkan, skuter Yamaha juga bakal menerapkan sistem auto start/stop itu. Seperti dilansir Morebikes, Jumat (4/3/2016), kabar tersebut mencuat setelah adanya sebuah paten yg menggambarkan sistem auto start/stop pada skuter Yamaha.

Sistem auto start/stop bakal bekerja seperti sistem yg sama pada mobil. Ketika kendaraan sedang berhenti, maka mesin otomatis bakal mati. Namun, saat tuas gas akan diputar, mesin otomatis kembali menyala.

Di dua kendaraan, sistem tersebut dapat membuat mobil/motor lebih irit bahan bakar. Karena ketika kendaraan berhenti, tidak ada bahan bakar yg terbuang sia-sia mengingat mesin dalam kondisi mati.

Paten sistem start/stop dari Yamaha ini mengindikasikan bahwa dalam waktu dekat Yamaha bakal menerapkan teknologi tersebut pada skuter matiknya. Bahkan, laman Morebikes memperkirakan, teknologi ini mulai hadir di skuter Yamaha model tahun 2017.

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Setelah Honda, Skuter Yamaha Akan Pakai Sistem Stop/Start?

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menggelar Mazda Technician Contest 2016 di dealer Mazda Sunter, JL. Laksamana Yos Sudarso No.88, Jakarta Utara.Sumber: http://oto.detik.com

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sudah menerima pesanan hampir 4.200 unit bagi SUV terbaru mereka, All…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mengecek tekanan ban sepeda motor tak sesimpel yg dibayangkan. Hanya dengan melihat alat ukur ketika mengisi angin ternyata belum cukup. Ada hal…