Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Setelah Google Dan Apple, Panasonic Rambah Bisnis Mobil Otonom

Kamis, Januari 21st 2016.

Osaka -Setelah Google, Apple,dan Samsung menyatakan diri masuk ke industri otomotif lewat mobil otonom, kini pabrikan yang berasal Jepang, Panasonic juga mengungkapkan minatnya masuk ke segmen tersebut.

Selama ini Panasonic sudah membuat baterai bagi motor listrik untuk mobil hybrid dan mobil listrik. Pernyataan perusahaan yg dilansir Automotivenews, Kamis (21/1/2016), menyebut, dengan masuk ke sektor otomotif yg lebih jauh – teknologi mobil otonom – tingkat pendapatan diharapkan melonjak hingga 62 persen pada 2019 mendatang.

Bahkan diperkirakan, pada Maret 2019 nanti, 21 persen penjualan global Panasonic disumbangkan oleh penjualan perangkat otomotif.

Porsi itu naik dari 16 persen yg dicapai hingga 31 Maret tahun lalu. “Bisnis otomotif mulai selalu memimpin pertumbuhan,” tutur Masahisa Shibata, presiden bisnis global otomotif Panasonic.

“Bagaimana memanfaatkan kompetensi inti di bidang otomotif adalah fokus penting kami,” ujarnya.

Namun, Shibata tidak menampik anggapan bahwa pihaknya masih ketinggalan di teknologi mobil otonom atau mobil tanpa sopir. Meski begitu dia menegaskan, bahwa Panasonic  berusaha bagi mengekar ketertinggalan itu dengan menyuguhkan teknologi terkini dari teknologi mobil otonom. Bahkan bulan ini melakukan pengetesan.

Pengembangan teknologi tersebut yaitu bagian dari investasi senilai US$ 50 juta atau sekitar Rp 690 miliar. Hal ini juga menguatkan proses migrasi Panasonic, dari industri televisi ke otomotif.

Raksasa eletronik lain, seperti Google, Samsung, dan bahkan LG sudah menyatakan bagi mengembangkan teknologi pendukung mobil otonom.  Selain itu, mereka juga menawarkan suku cadang dan perangkat yg berkaitan dengan mobil berteknologi otonom. (arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Setelah Google Dan Apple, Panasonic Rambah Bisnis Mobil Otonom

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif– Setelah mengalami masa sulit pada 2015, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) berharap ada perbaikan tahun ini. Seperti pemain kendaraan komersial lainnya, harapan…

Senin 11 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Ciaz telah akan dijual akhir tahun dulu di Indonesia. Selain dijual bagi umum, sedan mini tersebut juga disiapkan sebagai mobil taksi.…

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Asosisasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat, penjualan sepeda motor di bulan Maret mengalami kenaikan tipis. Sepanjang bulan Maret 2016, total sepeda motor yg didistribusi…