ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Setelah Diakuisisi Toyota, Daihatsu Indonesia Masih Sama

Kamis, Februari 18th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Akhir bulan dulu Toyota Motor Corporation (TMC) sudah mengungkap rencana pembelian semua sisa saham kepemilikan Daihatsu Motor Company (DMC) senilai Rp 41,1 triliun. Kebijakan baru itu diperkirakan mulai mengubah strategi bisnis global, namun sebagai anak perusahaan DMC, Astra Daihatsu Motor (ADM) menyampaikan tak ada yg berubah pada operasi di Indonesia.

“Pada dasarnya, kan memang Daihatsu ini punya Toyota. Pada ketika itu 51,2 persen, sisanya punya publik. Sekarang dibeli seluruh sama Toyota,” jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, di Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Sebagai bagian dari Toyota, Amel menjelaskan ada tiga tugas Daihatsu. Pertama sebagai produsen khusus mobil kompak serta kedua melahirkan mobil merek Daihatsu dan juga Toyota seperti yg telah dikerjakan di Indonesia sejak ADM memproduksi Xenia-Avanza pada 2004.  

Terakhir, Daihatsu tak perlu lagi investasi terlalu mahal buat pengembangan teknologi yg sebenarnya telah dimiliki Toyota. “Jadi cost kita lebih murah, kalian dapat pakai,” ujar Amel.

“Operasinya kan sekarang memang begitu, tak berbubah. Lalu di Indonesia bagamana? Biasa-biasa saja, ya ga ada apa-apa,” ucap Amel lagi.

Secara garis besar operasi Daihatsu di Indonesia masih sama. Kendati dikatakan demikian Amel tak menjelaskan perubahan dalam tingkat detail, misalnya soal penggantian manajemen atau sejauh mana kerja sama Daihatsu dan Toyota di dalam negeri dapat ditingkatkan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Setelah Diakuisisi Toyota, Daihatsu Indonesia Masih Sama

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mematok target ekspor kendaraan tahun ini sebesar 175.000 unit. Selama 10 bulan terakhir, ekspor mobil bermerek…

Sabtu 27 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sekumpulan pengemudi Gojek yg memakai Yamaha NMax kini membentuk komunitas yg diberi nama, Go-Max. Mereka bercerita soal sensasi ngojek memakai skuter matik bongsor tersebut. Menurut…

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Kemarin (30/3), Mercedes-Benz Indonesia launching New V-Class yg yaitu unit terbaru dan terbesar dari model keluarga passenger cars yg berasal dari Stuttgart. New V-Class menyatukan…