Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Setelah Di Jalanan Pluit, MPV Asal China Dites Di Jalan Tol Cikampek

Senin, Januari 18th 2016.

Jakarta -Setelah pertengahan beberapa minggu dahulu kedapatan lalu-lalang di jalanan Pluit, Jakarta Utara, mobil keluarga serbaguna (MPV) yang berasal China, Wuling, kelihatan maju di jalan tol Cikampek. Mobil hasil kolaborasi antara SAIC Motor Corpoartion – pabrikan yang berasal China – dengan General Motors itu rencananya memang dijajakan di Indonesia.

“Sore ini aku dari purwakarta menuju arah jakarta, masuk tol cikampek ada pemandangan unik. Mobil tanpa merek (karena tertutup kamuflase, tulisan merek, dan emblem dilepas). Langsung aja aku ambil handphone dan mencoba abadikan ,” sebut pembaca detik.com, Wahyu Ariyanto dalam surat elektroniknya, Minggu (17/1/2016).

Wahyu juga menyertakan sebuah foto MPV tersebut yg tengah melaju persis di depan kendaraannya. Dalam foto terlihat, selain semua bagian bodi dan atap disamarkan dengan tempelen kamuflase bermotif jaring-jaring berkelir hitam. Begitu pun dengan emblem yg dilakban berwarna hitam.

Sumber di General Motors (GM) Indonesia mengaku tak tahu menahu soal kehadiran mobil tersebut. Soalnya, mobil tersebut bukan didatangkan dan mulai dipasarkan oleh GM Indonesia.

“Soal Wuling, itu hal yg berbeda dengan GM Indonesia. Kehadirannya juga bukan bagian dari bisnis GM Indonesia. Soalnya, itu yaitu proyek antara GM di China dengan konsorsium sejumlah pabrikan lokal China. Sementara di Indonesia ada mitra lokal yg baru dibangun dan aku tak tahu,” paparnya ketika dihubungi detikOto, Senin (18/1/2016).

Sumber itu juga menampik anggapan bahwa kehadiran MPV tersebut bagi menggantikan MVP Chevrolet Spin yg produksinya di pabrik GM Indonesia di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Meski sama-sama kategori low MPV, namun platform dan teknologi yg diusungnya berbeda dengan Spin.

“Jadi, mohon maaf, aku tak mampu berkomentar lebih jauhtentang mobil tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya, I Gusti Putu Suryawirawan, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, Kementerian Perindustrian ketika berkunjung ke detik.com mengatakan, kehadiran Wuling tersebut mulai meramaikan segmen low MPV di Tanah Air. Dia mulai menemani low MPV merek yang lain yg sudah hadir di pasar Indonesia seperti Avanza, Xenia, dan Suzuki Ertiga.

Putu menyebut rencananya mobil tersebut diproduksi di Indonesia pada 2017 nanti, dengan kapasitas produksi sekitar 120 ribu unit saban tahun. Pabrik pembuatannya di Cikarang, Jawa Barat , dengan kandungan lokal sekitar 65 persen.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Setelah Di Jalanan Pluit, MPV Asal China Dites Di Jalan Tol Cikampek

Sabtu 19 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung -Mazda Motor Indonesia (MMI) memastikan, sport utility vehicle (SUV) kompak terbaru yakni CX-3 bakal hadir di Indonesia. Namun, kapan waktunya belum mampu diinformasikan. Senior Marketing…

Selasa 29 Maret 2016 | Berita Otomotif

Yamaha kembali menyosialisasikan keunggulan teknologi Blue Core ke sejumlah kalangan, termasuk ke kampus-kampus di Indonesia.Mulai akhir Maret ini hingga Mei 2016, Blue Core Goes to…

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Daihatsu turut serta meramaikan perhelatan Jakarta Auto Show (JAS) 2015 yg resmi dibuka hari ini (28/10/2015) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.…