Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Servis Mobil Lawas Di Bengkel Resmi Tak Selalu Mahal Dan Lama

Selasa, Januari 12th 2016.

Jakarta -Selama ini banyak orang yg beranggapan menyervis mobil keluaran tahun lama di bengkel resmi membutuhkan waktu yg lama karena suku cadang yg dibutuhkan harus pesan dan biayanya mahal. Namun, anggapan seperti itu dibantah oleh pengelola bengkel.

“(Biaya) yg mahal itu relatif. Karena kalau dicermati dan dihitung-hitung akhirnya sama saja, atau malah lebih miring. Soalnya, bengkel resmi memberikan garansi perbaikan dan menjamin keaslian suku cadang. Dengan kualitas yg terjamin maka umur atau masa pakai juga lebih lama,” papar Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang, Indah Yuliana ketika dihubungi detikOto, Selasa (12/1/2016).

Menurut Indah, dengan lebih panjangnya masa pakai maka ongkos pembelian spare part yg dibutuhkan sebagai pengganti juga lebih hemat. Terlebih, bengkel juga memberi garansi perbaikan seandainya sewaktu-waktu ada masalah. “Sehingga, kalau terjadi masalah, selama masa garansi, pemilik tidak perlu mengeluarkan ongkos lagi,” kata Indah.

Sementara soal waktu yg dibutuhkan buat servis mobil lawas dan ketersediaan suku cadang, perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur, itu menegaskan tidak berbeda dengan mobil keluaran terbaru. Hanya, seandainya ada suku cadang yg memang harus dipesan ke pabrikan, memang membutuhkan waktu.

“Tetapi bagi spare part slow moving tertentu, yg harus dipesan dahulu, itu bukan cuma terjadi di mobil keluaran lama saja. Mobil baru pun seandainya memang harus seperti itu, ya pesan juga. Butuh sedikit waktu juga,” ujarnya.

Waktu yg dibutuhkan buat servis berkala mobil lawas juga dipastikan tidak berbeda dengan mobil baru. Namun, besaran waktu tersebut juga tergantung banyak sedikitnya keluhan atau persoalan di mobil.

“Dan yg pasti, mobil lama dengan keluhan apa pun tetap ditangani dengan baik dan akurat oleh bengkel. Karena bengkel resmi memiliki standar dan manual panduan perbaikan yg jelas sebagai pedoman,” tutur Indah.

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Servis Mobil Lawas Di Bengkel Resmi Tak Selalu Mahal Dan Lama

Kamis 4 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Meski debut dunia (World Premiere) Honda BR-V dikerjakan di Indonesia, Agustus 2015. Tetapi, Indonesia bukan menjadi basis produksi global BR-V bagi negara-negara…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Ingolstadt -Penjualan mobil mewah Audi sepanjang Oktober dahulu naik beberapa persen dibanding bulan sebelumnya, yakni menjadi 149.200 unit. Namun, penjualan merek ini masih lebih rendah seandainya…

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Toyota meraih tiga penghargaan berbeda dalam ajang Net Promoter Customer Loyalty Award 2016. Melalui sistem penilaian Net Promoter Score (NPS), Toyota meraih hasil positif pada…