Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Serba-serbi Kendaraan Ramah Lingkungan

Kamis, Maret 17th 2016.

Jakarta -Anda kadang mendengar kendaraan bermotor ramah lingkungan, dan ketika ini sebagian negara maju sudah menerapkan kendaraanya dengan teknologi terbaru di industri otomotif.

Sebuah kendaraan hijau (ramah lingkungan) adalah kendaraan bermotor yg memakai bahan bakar alternatif tertentu, dan menghasilkan dampak tak berbahaya untuk lingkungan.

Saat ini, di dua negara penggunaan bahan bakar ramah lingkungan bagi kendaraan harus sesuai atau memakai standar emisi Eropa yg lebih ketat (seperti Euro6), atau di California yg menerapkan standar kendaraan nol emisi (seperti Zev, ULEV, SULEV, PZEV), atau standar bahan bakar rendah karbon yg sudah diberlakukan di dua negara.

Mobil hybrid Prius

Kendaraan ramah lingkungan bisa didukung oleh bahan bakar alternatif dan teknologi kendaraan canggih, termasuk kendaraan listrik hybrid, plug-in kendaraan listrik hybrid, kendaraan listrik baterai, kendaraan kompresi udara, hidrogen dan sel bahan bakar kendaraan.

Mobil hidrogen Honda Clarity (Herianto Barbara)
Mobil listrik Mitsubishi i-MIEV (Rengga Sancaya)

Selain itu ada juga penggunaan bahan bakar etanol, gas alam, biodiesel dan bahan bakar etanol atau gasohol. Penggunaan bahan bakar yg ramah lingkungan ini sebagai pengganti bahan bakar kendaraan bermotor konvensional, yg bertujuan dan sebagai salah sesuatu cara menghemat serta efesiensi energi buat mengurangi emisi karbon di sektor transportasi.

Bajaj berbahan bakar gas (Ari Saputra)

Tidak cuma itu, penggunaan bahan bakar ramah lingkungan ini juga bertujuan mengurangi dampak emisi polusi udara dan gas rumah kaca, serta berkontribusi buat kemandirian energi dengan mengurangi impor minyak.

Walaupun, mungkin buat di Indonesia sendiri, belum banyak atau bahkan belum ada kendaraan semacam ini, Anda tetap mampu memiliki kendaraan sesuai keinginan Anda.

Kunjungi aplikasi kredit mobil  bagi mengetahui pembiayaan mobil baru Anda (ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Serba-serbi Kendaraan Ramah Lingkungan

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Gila-gilaan! Mobil yg sesuatu ini memang benar-benar maut. Bagaimana tidak, dengan kekuatan super, Mercedes-AMG SLR hybrid dijual dengan harga 1000.000 Euro atau setara dengan Rp…

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Hatchback populer punya Suzuki, Swift, menembus angka penjualan 5 juta unit di semua dunia. Angka itu tercapai dalam 11 tahun dan 5 bulan setelah generasi…

Selasa 2 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, meminta penyelenggara pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show…