PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK ISUZU

Surabaya- Jawa Timur

Menu

Seperti Spiderman, Robot Mobil Kreasi Disney Ini Bisa Memanjat Dinding

Jumat, Januari 1st 2016.

Zurich -Hasil penelitian dan pengembangan alat transportasi yg dikerjakan oleh Disney Research Zurich dan ETH sudah mengubah pemahaman orang terhadap cara berkendara di berbagai kondisi.

Maklum, upaya itu menghasilkan sebuah konsep mobil atau robot listrik beroda empat yg mampu berjalan di dinding secara vertikal layaknya Spiderman.

Mengutip situs Disney Research, konsep yg dinamai VertiGo itu selain dilengkapi empat roda juga baling-baling. Dua baling-baling itu dipasang di punggung robot, yg kemiringannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan,

Ketika propeller belakang mendorong ke arah dinding, yg lainnya mulai mendorong ke atas. Walhasil, dia dapat berjalan kemudian membalik atau merayap dari atas tanah dan naik ke dinding tembok.

Para penelitinya bertujuan buat membuat robot mobil yg lebih fleksibel baik di lingkungan luar ruang perkotaan maupun di dalam ruangan. Sistem kerja VertiGo ini mirip dengan mobil remote control.

Dia memakai delapan aktuator yg dikontrol dari luar secara individu. Selain itu pengontrolan mampu diatur sebelum berjalan melalui komputer yg ada di dalam robot itu.

Sementara, bagi tetap menjaga bobot robot mobil ini tetap ringan, para peneliti memakai bahan serat karbon untuk. Modul pendorongnya bersumber tenaga dari motor listrik.

Penasaran dengan si robot mobil ini? Yuk kalian lihat aksinya:

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Seperti Spiderman, Robot Mobil Kreasi Disney Ini Bisa Memanjat Dinding

Sabtu 23 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) berencana mau mengeksplorasi “surga tersembunyi” di daerah Pacitan, Jawa Timur, pada 5 – 8 Mei 2016. TYCI…

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pabrikan mobil China, Wuling pada 2017 mulai masuk di industri otomotif Indonesia. Sebagai salah sesuatu produsen otomotif teratas di Indonesia, Daihatsu menanggapi kehadiran Wuling sebagai…

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Setelah memberikan Tata Indica kepada Fakultas Teknik Mesin Universitas Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek Tata Motors di Indonesia kembali memberikan…