Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Seperti Spiderman, Robot Mobil Kreasi Disney Ini Bisa Memanjat Dinding

Jumat, Januari 1st 2016.

Zurich -Hasil penelitian dan pengembangan alat transportasi yg dikerjakan oleh Disney Research Zurich dan ETH sudah mengubah pemahaman orang terhadap cara berkendara di berbagai kondisi.

Maklum, upaya itu menghasilkan sebuah konsep mobil atau robot listrik beroda empat yg mampu berjalan di dinding secara vertikal layaknya Spiderman.

Mengutip situs Disney Research, konsep yg dinamai VertiGo itu selain dilengkapi empat roda juga baling-baling. Dua baling-baling itu dipasang di punggung robot, yg kemiringannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan,

Ketika propeller belakang mendorong ke arah dinding, yg lainnya mulai mendorong ke atas. Walhasil, dia dapat berjalan kemudian membalik atau merayap dari atas tanah dan naik ke dinding tembok.

Para penelitinya bertujuan buat membuat robot mobil yg lebih fleksibel baik di lingkungan luar ruang perkotaan maupun di dalam ruangan. Sistem kerja VertiGo ini mirip dengan mobil remote control.

Dia memakai delapan aktuator yg dikontrol dari luar secara individu. Selain itu pengontrolan mampu diatur sebelum berjalan melalui komputer yg ada di dalam robot itu.

Sementara, bagi tetap menjaga bobot robot mobil ini tetap ringan, para peneliti memakai bahan serat karbon untuk. Modul pendorongnya bersumber tenaga dari motor listrik.

Penasaran dengan si robot mobil ini? Yuk kalian lihat aksinya:

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Seperti Spiderman, Robot Mobil Kreasi Disney Ini Bisa Memanjat Dinding

Senin 14 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Para pelaku bisnis otomotif, khususnya roda dua, mengharapkan adanya perbaikan penjualan tahun 2016 ini. Pasalnya pada 2015, dulu pasar sepeda motor alami…

Rabu 17 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, -Suzuki mengakui, segmen motor sport ketika ini sedang meroket. Pabrikan sepeda motor itu memang memiliki model Thunder. Namun, motor itu dianggap telah kuno. Komisaris PT…

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Detroit, KompasOtomotif – Versi produksi crossover ringkas baru Toyota C-HR langsung melantai di pameran otomotif di Detroit, Amerika Serikat, Januari 2016. Berita itu dilaporkan Car…