Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Seperti Ini Gambaran Cikal Bakal Mobil MPV Wuling Untuk Indonesia

Kamis, Februari 18th 2016.

Liuzhou -Varian Multi Purpose Vehicle (MPV) buatan SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) Indonesia akan diproduksi dan dijual akan kuartal ketiga 2017. Mobil ini memakai basis MPV Boajun, sebuah MPV buatan SGMW yg kondang di pasar China.

“Basisnya (MPV Wuling di Indonesia), Baojun 730. Tapi, model itu (untuk Indonesia) telah mendapatkan peningkatan baik eksterior dan interiornya,” papar seorang sumber di SGMW, di Liuzhou, China, Kamis (18/2/2016).

Menurutnya, di Negeri Tirai Bambu, SGMW pada semester beberapa tahun ini bakal launching versi facelift dari Baojun 730. Model versi facelift itulah yg menjadi basis MPV Wuling yg bakal dibuat dan dipasarkan di Indonesia nanti.

“Tetapi telah disesuaikan,” kata dia.

MPV Baojun 730 yaitu mobil keluarga serba guna berkapasitas tujuh penumpang. Mobil yg mengusung mesin bensin 1.500 cc. – dan ada versi bermesin 1.800 cc- itu memakai transmisi manual lima tingkat percepatan. Gaya desain eksteriornya memiliki kemiripan dengan Toyota Kijang Innova di Indonesia.

Namun, garis dan lekukannya menyiratkan karakter khas mobil besutan General Motors (GM). Maklum, pabrikan yang berasal Amerika Serikat itu yaitu pemegang 44 persen.

“Tetapi seberapa besar kontribusinya (GM) dalam teknologi, aku tak dapat merincinya. Tapi yg pasti ada,” ucap sumber tersebut.

Ubahan yg dikerjakan oleh SGMW di Baojun 730 bagi Indonesia itu adalah, di sektor interior. Trim pintu dan dashboard, dan fitur penunjang kenyamanan maupun keamanan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Hanya, soal harga, sumber itu enggan menyebutkannya.

“Yang pasti, sangat bersaing meskipun mengusung teknologi dan fitur terkini,” kata dia.

Sementara, di China, Baojun 730 model yg ada ketika ini dibanderol 60.000 yuan atau sekitar Rp 123 jutaan buat tipe 1.500 cc, sampai sekitar 90.000 yuan atau Rp 180 jutaan bagi tipe 1.800 cc.

Di Indonesia MPV itu diproduksi di pabrik SGMW (Wuling) Indonesia yg berlokasi di Delta Mas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Mobil Wuling diuji di jalanan Indonesia

Untuk pasar Indonesia, MPV itu nantinya menyandang nama baru. Nama tersebut bukan nama lokal Indonesia tapi nama yg bersifat global. Maklum, selain dibuat dan dipasarkan di Tanah Air, mobil itu juga diekspor ke negara-negara di wilayah regional ASEAN.

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Seperti Ini Gambaran Cikal Bakal Mobil MPV Wuling Untuk Indonesia

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kantong udara (airbag) tidak jarang kali dianggap sebagai perangkat mobil yg paling menentukan keselamatan penumpang mobil. Padahal fungsi airbag yakni sebagai alat…

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Modena -Maserati dikabarkan mulai kembali menghentikan sementara proses produksi mobil di pabrik Grugliasco, di Italia utara bagi mengurangi jumlah produk. Langkah ini diberlakukan buat menghemat biaya…

Minggu 22 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Persaingan di kelas mobil perkotaan kian ketat membuat Mitsubishi memoles mobil buatannya. Salah satunya, memperbarui tampilan Mitsubishi Mirage. Seperti dilansir Carscoops, Senin (23/11/2015), Mitsubishi Mirage…