ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Sepeda Motor Tercantik Di Dunia Mulai Diproduksi

Rabu, Desember 16th 2015.


Bologna, KompasOtomotif
– Ducati pertama kali launching XDiavel di pameran industri sepeda motor,  Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2015 di Milan, Italia, November lalu.

Kini, XDiavel yg dinobatkan sebagai motor tercantik dunia itu telah akan diproduksi massal. Produksi XDiavel tahap pertama dilakukan akan 10 Desember 2015. Proses perakitan dikerjakan di pabrik penting Ducati di Bologna, Italia.

XDiavel ini sendiri yaitu motor penjelajah (cruiser) dibekali mesin Testastretta DVT 1262 (Desmodromic Variable Timing) berkapasitas silinder 1.262 cc.

Jantung pacu itu bisa menyemburkan tenaga hingga 156 tk pada 9.500 rpm. Menariknya, ban belakang digerakkan belt drive, pertama bagi model cruiser.

Ducati Ducati XDiavel diluncurkan dengan banyak perbedaan dibandingkan cruiser lain.

Tak cuma itu, keistimewaan lainnya adalah XDiavel mampu disetel 60 posisi berkendara atau kenyamanan sesuai yg diinginkan pengendara. Terdapat lima setelan jok berbeda, tiga pilihan posisi setang, hingga empat posisi pijakan kaki. Sandaran punggung dan jok belakang juga dapat diutak-atik dua posisi.

Sepeda motor ini juga dapat ”rebah” sampai 40 derajat, hal yg tidak mungkin dikerjakan cruiser yang lain karena posisinya yg rendah. Hal itu didapat dari kombinasi rangka dan suspensi. Tinggi jok 755 mm, sementara bobot total mencapai 247 kg.

Rencananya, Ducati akan memasarkan XDiavel ini pada Februari 2016. Negara pertama yg mulai menjualnya adalah Italia, kemudian disebarkan keberbagai negara-negara lainnya di Eropa dan Amerika Utara setelah dua bulan kedepan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Sepeda Motor Tercantik Di Dunia Mulai Diproduksi

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Oleh: M Wahab S KompasOtomotif -Pernah dengar HAAS F1 Racing Team? Kalau belum tahu tak perlu panik. Karena tim tersebut memang baru eksis di F1…

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Honda mengenalkan Civic Type R terbaru di ajang Tokyo Motor Show 2015, Rabu (28/10/2015). Inilah generasi paling canggih mobil produksi massal populer…

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Diperkenalkan Indonesia bulan Agustus lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini, Rabu (04/11) akhirnya resmi mengumumkan harga X-Trail Hybrid. Dibanderol Rp 625 juta dengan…