Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Sepanjang 2015, Pedagang Pelek Dan Ban Ikut “Menjerit”

Selasa, Januari 5th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Perekonomian Indonesia di 2015 mengalami perlambatan dan tingginya nilai tukar dollar Amerika Setikat (AS) terhadap rupiah menjadikan daya beli masyarakat menurun. Kondisi seperti itu juga berdampak kepada para pelaku usaha, khususnya otomotif.

Seperti yg diungkapkan oleh Wibowo, pemilik toko Permaisuri di Jalan Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Menurutnya, penjualan pelek dan ban sepanjang 2015 tak sebagus tahun lalu.

“Tapi kalian selalu mengantisipasi dengan melakukan aktifitas, misalnya dengan memperkenalkan produk baru, dan pelayanan ekstra kepada konsumen,” ucap Wibowo kepada KompasOtomotif, Senin (4/1/2016).

Penurunan penjualan di 2015, lanjut Wibowo dikarenakan penjualan mobil baru sepanjang 2015 juga melandai dibandingkan 2014. Sayangnya, ia tak mau menyebutkan data penurunannya seberapa banyak atau persen.

“Bisnis kalian sangat berhubungan dengan penjualan mobil, makanya kalian terkena dampaknya. Kalau dollar Amerika Serikat (AS) tak terlalu berpengaruh,” kata Wibowo.

Ghulam/Otomania Repair pelek di Jalan Jatiwaringin Pangkalan Jati Jakarta Timur.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Asmal pemilik toko Berkah Jaya Ban di Jalan Raya Jatiwaringin No.12 Pangkalan Jati, Jakarta Timur. Menurutnya, penjualan pelek dan ban sepanjang 2015 sangat sulit ketimbang 2014 lalu.

“Penjualan sepanjang 2015 parah sekali, lebih parah lagi sehabis lebaran. Penurunannya mampu sampai 50 persen dari 2014 lalu,” ujar Asmal.

Di tahun ini, Asmal berharap keadaan perekonomian Indonesia dapat membaik, sehingga daya beli masyarakat ikut pulih dan penjualan disektor industri otomotif ikut tumbuh dibandingkan 2015. “Kita berharap sekali tahun ini mulai ada perubahan yg signifikan,” ucap Asmal.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Sepanjang 2015, Pedagang Pelek Dan Ban Ikut “Menjerit”

Rabu 25 November 2015 | Berita Otomotif

Makassar – Pameran otomotif GIIAS Makassar Auto Show 2015 hari ini resmi dibuka dengan menargetkan 20.000 pengunjung selama lima hari penyelenggaraan. Bertempat di Celebes Convention…

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Solo, KompasOtomotif – Pabrik Esemka yg ketika ini dalam tahap pembangunan dijadwalkan selesai pada Juni 2016 mendatang. Dengan luas lahan hampir 13 hektar di Desa…

Rabu 17 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Setelah diperkenalkan pada 2014 kemarin, Kawasaki H2R memang menjadi sesuatu motor sport yg paling menakutkan. Semuanya didapat berkat ketangguhan motor itu di atas aspal. Nah…