ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Sensasi SUV ”Penurut” Ala Honda BR-V

Rabu, Oktober 28th 2015.

Motegi, KompasOtomotif – Sesi khusus bagi lebih dekat dengan Honda BR-V di Twin Ring Motegi, Jepang, Selasa (27/10/2015), juga menjadi ajang buat merasakan performa dan kenyamanan ketika digeber. Area khusus disiapkan bagi menguji kemampuan berakselerasi serta kokohnya suspensi saat bermanuver tajam.

Mesin 1.500 cc i-VTEC yg juga dipakai buat Jazz, Freed, dan HR-V, di-setting buat menarik bobot yg lebih berat. Berkendara pada mode normal (D), BR-V terasa telah milik torsi yg cukup meskipun diisi dengan muatan penuh sekalipun.

Saat tuas transmisi dipidahkan ke mode sport (S), BR-V lebih asyik diajak “tarik-menarik”. Mode ini cocok bagi dipakai bagi karakter stop and go di kota ketika macet dan butuh akselerasi spontan. Mencapai 120 kpj tak butuh waktu lama, meskipun tak ada alat bagi memperlihatkan angka akselerasi.

Pastinya, perpindahan gigi dari transmisi CVT-nya sangat halus dan relatif tak terasa ada hentakan. Rata-rata bermain di RPM 4.000 keatas cukup asyik. Tapi kalau ingin santai dan irit bahan bakar, cukup mempertahankan putaran mesin tidak lebih dari 3.500 rpm, mobil ini telah melaju dengan mantap.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda BR-V tipe E CVT.

Suspensi
Ini yg mampu digarisbawahi sebagai salah sesuatu keunggulan BR-V dibandingkan dengan low SUV sekelas. Suspensi khas Honda yg stiff/ kaku tetap ada, dan ini menolong bagi mendapatkan kesan sporty dan manuver yg lincah. BR-V berkarakter penurut, gampang dikendalikan, dan tak liar.

Ground clearance yg tinggi bukan berarti memberikan efek limbung ketika belok dengan kecepatan tinggi. Para insinyur Honda telah menyetel sedemikian rupa pada seputar suspensi buat mengurangi gejala limbung dan body roll.

Sayang, tak ada area yg khusus yg mewakili jalan bergelombang atau jalan rusak. Meski BR-V diciptakan bagi mobil keluarga, tetapi tetap milik darah SUV yg sewajarnya tak mulai ada kendala ketika melalui jalanan rusak.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Mobil Baru 2015

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Sensasi SUV ”Penurut” Ala Honda BR-V

Sabtu 19 Maret 2016 | Berita Otomotif

Melbourne -Lewis Hamilton start dari urutan terdepan bagi balapan di Australia. Sementara itu, akibat kena penalti, Rio Haryanto start paling belakang. Lewis Hamilton menorehkan catatan waktu…

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sentul, KompasOtomotif – Puas berlama-lama merasakan impresi awal, kesempatan bagi menggeber Suzuki All New Satria F150 di Sentul Internaional Circuit sayang disia-siakan. Sensasi kelincahan dan…

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Wolfsburg -Meski nama mobil keluaran Volkswagen tercoreng akibat skandal emisi, namun kiprah raksasa mobil Eropa itu tetap menarik buat disimak. Apalagi pabrikan mobil yang berasal Jerman…