ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Sensasi Ringan Suzuki “All New” Satria F150

Jumat, Februari 19th 2016.

Sentul, KompasOtomotif – Suzuki sukses membuat Satria F150 naik kelas. Selain teknologinya jauh lebih maju, tampang juga semakin modern. Namun lebih jauh dari itu, paling utama buat model bebek sport buat konsumennya adalah performa.

Itulah sebabnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sangat yakin diri memberi tagline ”Berani Diadu!”, seolah-olah menyampaikan performa generasi baru ayam jago ini tidak ada yg dapat menandingi, diimbuhi dengan hasil uji internal.

KompasOtomotif ingin membuktikan klaim tersebut dalam sesi test ride usai prosesi peluncuran di Sentul International Circuit, (16/2/2016). Sebelum menggeber di lintasan, ada baiknya sekilas merasakan posisi duduk dan fitur pendukung yg diemban.

Dari data teknis, tinggi jok 765 mm sangat cukup bagi membuat kaki menyentuh tanah dengan sempurna. Jok tak begitu tebal, bahkan sangat ramping, membuat paha lebih dekat ke bodi, efeknya kaki semakin nyaman menapak.

Setang cukup rendah, model jepit, tetapi masih nyaman buat posisi duduk tegak. Jika ingin lebih racy style, sedikit mundurkan pantat, posisi duduk mulai sedikit membungkuk. Kaki juga tidak terlalu ke belakang, rasanya posisi duduk ini masih mampu ditoleransi buat mode harian.

Istimewa Kelincahan sepeda motor ini tidak perlu diragukan, mengusung bodi yg ringan dan sentralisasi bobot yg pas.

Soal desain, All New Satria F150 telah berada di level nilai A, telah memakai LED di depan, diimbuhi lampu kecil di bagian batok atas. Menariknya, ada boks kecil di bagian ”leher” bodi buat menyimpan pernik kecil. Tangki bensin tetap di bawah jok, kapasitas 4 liter.

Sensasi Lincah
Pada putaran pertama, KompasOtomotif mencoba berjalan pelan, menjajal bagaimana kelincahan sepeda motor ini. Suzuki berhasil membuatnya semakin compact, alhasil, bobot hanya 109 kg. Kopling ringan, perpindahan gigi mudah, semakin membuat yakin diri.

Saat dipakai meliuk-liuk, All New Satria F150 benar-benar gampang dikendalikan, minim hambatan bagi membelokkan setang. Mungkin juga sensasi lincah ini karena sentralisasi bobot dan sudut kemiringan garpu depan yg pas.

Cukup menarik di awal mencoba, kesannya positif. KompasOtomotif mulai membeberkan kesan ketika berjalan kencang di Sirkuit Sentul, pada artikel lanjutannya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Sensasi Ringan Suzuki “All New” Satria F150

Selasa 17 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang, KompasOtomotif – Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) membidik Australia jadi salah sesuatu pasar ekspor. Rencana ini bagian pengembangan perluasan kawasan ekspor yg selama ini…

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Indonesia kabarnya mengakselerasi produksi Sienta dari rencana pada semester kedua 2016 menjadi April. Informasi lanjutannya, MPV yg muat sampai 7-penumpang itu…

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif — Musim 2015 dapat jadi salah sesuatu balapan yg mulai dikenang, khususnya buat Valentino Rossi. “The Doctor” harus start dari posisi paling buncit bagi mendapatkan…