Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Semua “Mobnas” Esemka Sudah Lulus Uji Tipe

Minggu, Mei 1st 2016.

Jakarta, KompasOtomotif — Mobil bermerek nasional, Esemka, semakin jelas nasibnya setelah dipinang oleh PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL), yg yaitu perusahaan punya AM Hendropriyono.

Sebelumnya, nama Esemka yg digawangi PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) terdengar ke segala masyarakat Indonesia ketika diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo saat menjadi Wali Kota Solo pada 2012 lalu. Namun, setelah itu, kabar tentangnya hilang.

Saat ini, mobil yg digadang mulai menjadi produk dalam negeri tersebut ternyata telah masuk dalam daftar kendaraan yg telah bersiap bagi diproduksi secara massal oleh perusahaan gabungan ACL dan SMK, PT Adi Citraperkasa Esemka (ACE).

Dewanto, Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Kementerian Perhubungan mengatakan, seluruh mobil Esemka telah lulus uji tipe.

“Mobil Esemka telah lulus semua, sekarang sedang dalam proses sertifikasi. Iya benar, telah mampu diproduksi massal, dan proses selanjutnya ada di Kementerian Perindustrian. Insya Allah pekan depan,” ujar Dewanto kepada KompasOtomotif, Jumat (29/4/2016).

Dewanto menyampaikan lebih lanjut kalau “mobnas” yg didaftarkan atas nama Esemka itu berjumlah 5 unit. Namun, ketika ditanyakan mengenai jenis-jenisnya, Dewanto memilih buat tak menjawab.

“Ada 5 unit. Kalau terkait jenisnya apa saja, aku belum mampu menginfokan,” tutur Dewanto.

PT ACE ketika ini memiliki beberapa pabrik yg berlokasi di Boyolali, Jawa Tengah, seluas 13 hektar, dan di wilayah Cileungsi dengan luas lebih dari 25 hektar.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Semua “Mobnas” Esemka Sudah Lulus Uji Tipe

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Astra Honda Motor selalu menggempur pasar otomotif roda beberapa di Indonesia. Kali ini Honda CBR500R tidak mengurangi jajaran terbaru Honda di segmen big bike. Tak…

Senin 28 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Mobil imut Suzuki Hustler mencetak poin sempurna (46 poin) pada pengetesan oleh Japan New Car Assessment Program (JNCAP). Hal ini membuat Hustler menjadi mobil kecil…

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Berakit-rakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Peribahasa itulah yg bagi cocok menggambarkan kisah nyata Tukijan, sang pemilik bengkel modifikasi sepeda motor ARM (Angga Racing…