Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Sempat Jatuh, Tetapi Rossi Siap Menang

Kamis, Maret 3rd 2016.

Doha, KompasOtomotif — Valentino Rossi masih menjadi sorotan ketika melakukan tes pramusim kedua di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu (2/3/2016). Meski dirinya sempat jatuh saat sesi memasuki jam ketiga, dahulu masuk pit, tapi legenda hidup MotoGP itu bangkit meraih catatan waktu terbaik ketiga.

Catatan waktunya adalah 1 menit 55,894 detik, atau tertinggal 0,442 detik di belakang rekan setim sekaligus juara dunia 2015, Jorge Lorenzo. Raihan itu juga beda tipis, cuma 0,014 detik di belakang pebalap Suzuki, Maverick Vinales, yg merebut spot kedua.

Atas hasil ini, Rossi mengakui mengalami keadaan yg kurang baik di awal akibat terlalu miring (angle belok terlalu besar/rebah) dan kehilangan traksi pada ban belakang. Untung, ketika kecelakaan, kecepatan cuma 70 kpj dan tak mengakibatkan cedera serius.

”Itu bukan persoalan besar, tapi mengawali tes seperti ini bukan hal yg menyenangkan. Di Qatar, tampaknya sepeda motor kalian kompetitif, dan ini menjadi hal yg penting. Saya senang bertahan di barisan depan, dahulu sedikit lebih cepat dibanding tahun dulu ketika pakai Bridgestone. Jadi ini hasil yg baik,” ujar Rossi seperti dikutip Crash, Rabu (2/3/2016).

”Mode balap”
Rossi menyatakan bahwa dirinya dan tim sedang dalam ”mode balap” setelah tes. Tim menetapkan bagi menggunakan sepeda motor 2016 yg dikembangkan dari M1 tahun 2015.

”Setelah beberapa tes pramusim, kita menetapkan buat menggunakan motor yg mirip dengan tahun lalu. Jadi, kini kita mempunyai beberapa motor balap di garasi, dan telah dalam race-mode. Kami cuma butuh bagi mengganti ke mesin baru buat seri perdana, tapi kita telah menetapkan paket yg mulai kalian bawa,” ucap Rossi.

Tes mulai berlanjut pada Kamis dan Jumat, 3-4 Maret 2016, diikuti dengan seri pembuka yg mulai dikerjakan di Losail pada 20 Maret 2016. Rossi menang tahun dulu di Losail, dan ingin mengulanginya kembali.

”Periode yg cukup sulit setelah (tes) Valencia. Namun, sekarang rasanya seperti dulu, lima atau enam tahun lalu. Saya mempunyai motivasi tinggi dan antusiasme buat memulai dari awal,” kata Rossi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Sempat Jatuh, Tetapi Rossi Siap Menang

Rabu 20 Januari 2016 | Berita Otomotif

New Delhi, KompasOtomotif – Meski menyandang nama Vitara, Suzuki Vitara Brezza adalah produk yg berbeda. Vitara telah diluncurkan dan diproduksi di Esztergom, Hungaria, sejak tahun…

Selasa 10 November 2015 | Berita Otomotif

Wolfsburg -Terkuaknya kecurangan pengujian emisi karbon di mesin diesel yg dikerjakan oleh Valokswagen (VW) membawa dampak berupa kewajiban pabrikan itu buat membayar selisih pajak emisi karbon.…

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -TVS Motor Company menawarkan motor sport Apache dengan kapasitas mesin 200 cc. Mereka meyakini motor sport terbaru ini bakal digemari masyarakat Indonesia. “Kenapa yg kita…