Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Sempat Dikritik Tajam, Honda Civic Jadi Mobil Terbaik Di Amerika

Rabu, Januari 13th 2016.

Detroit – Salah sesuatu mobil andalan Honda Motor Company (HMC), Honda Civic, dinobatkan sebagai mobil terbaik 2016 di wilayah Amerika Utara. Padahal, ketika mengawali debutnya 2011 lalu, mobil ini sempat mendapatkan kritikan tajam yg menyebabkan HMC mendesain ulang.

Seperti dilaporkan CNN, Rabu (13/1/2016), adalah majalah Consumer Reports yg sudah melakukan kritikan tajam karena mobil itu dinilai minim inovasi dan tak direkomendasikan kepada calon pembeli. Namun, setahun kemudian, atau 2012 Honda merombak gaya desain.

Hasilnya, tokcer. Majalah otomotif berpengaruh itu memberikan rekomendasinya dan pembeli pun dibuat kepincut olehnya.

Hanya, sepanjang tahun lalu, penjualannya turun dan kesalip oleh Toyota Corolla dan Hyundai Elantra. Menyikapi hal itu, pada 2016, HMC kembali mendesain ulang mobil antara yang lain dengan memakai jok model sport.

Bahkan pada tipe yg tertinggi, Honda menambahkan mesinnya dengan perangkat turbocharger. Sedangkan tipe standarnya mengusung mesin 2.000 cc empat silinder yg bisa menyemburkan tenaga hingga 158 hp.

Sementara tipe yg memakai turbo bertenaga 174 hp, artinya semburan tenaga tipe standar jauh di bawah tipe tertinggi. Meski begitu, tenaga tersebut masih lebih tinggi ketimbang tenaga mesin punya pesaing yakni Toyota Corolla dan Hyundai Elantra.

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Sempat Dikritik Tajam, Honda Civic Jadi Mobil Terbaik Di Amerika

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah memastikan keagenan dan distributor resmi merek Ducati di Indonesia, PT Garansindo Euro Sports (GES) segera tancap gas berbenah. Hal paling diperhatikan…

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif – Jorge Lorenzo mau “move on” dari drama GP Malaysia dan fokus ke seri terakhir di GP Valencia. Loerenzo dan tim telah datang…

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tangerang -Meski keadaan perekonomian Indonesia tengah lesu, ditambah penjualan di sektor otomotif menurun tahun ini. PT Nissan Motor Indonesia justru mengaku bahwa pangsa pasar atau market…