ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Selubung “All New” Fortuner Dibuka Sebelum Meluncur

Senin, Januari 11th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Entah jadi tren baru atau kurang yakin diri, tapi Toyota Indonesia kembali menggulirkan keterangan model baru sebelum resmi diluncurkan. Biasanya, keterangan seputar model baru tertutup pertemuan sampai hari peluncuran terjadi, tetapi ini sebaliknya.

PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan waktu peluncuran generasi terbaru Fortuner di Indonesia. “Kami pastikan peluncuran All New Fortuner mulai dikerjakan pada bulan ini agar pelanggan mampu langsung merasakan perfoma kendaraan sport utility dalam konsep ‘Leading the World’,” kata Presiden Direktur TAM Hiroyuki Fukui, dalam siaran pers, Senin (11/1/2016).

“All New” Fortuner diproduksi memakai platform sama dengan generasi baru Kijang Innova dan Hilux yg telah meluncur tahun lalu, yakni Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV). Fortuner dianggap sebagai basis produksi strategis dalam peta global Toyota oleh prinsipal, Toyota Motor Corporation (TMC).

TAM Desain benar-benar baru dengan sepasang mesin baru, bensin dan diesel.

Ubahan Fortuner

Punya sebutan generasi terbaru, Fortuner hadir dengan seluruh ubahanya. Desain bodi diklaim menggabungkan unsur stylish dan cool. Teknologi mesin baru, yakni diesel berseri GD dengan VN-Turbo Intercooler dan New TR Dual VVT-i Technology menjanjikan performa sport utility vehicle (SUV) menengah yg lebih tangguh dibandingkan model sebelumnya. Singkat kata, kedua mesin baru ini menawarkan performa lebih baik tetapi tetap irit dan minim getaran.

Masing-masing mesin tersedia dalam beberapa pilihan transmisi, manual dan otomatis enam percepatan. Sama seperti Innova baru, mesin juga mampu dinikmati dalam tiga moda berkendara, standar, Eco, atau Power buat tipe transmisi otomatis.

All New Fortuner ditawarkan dalam empat varian, yakni mesin bensin 2.7 liter SRZ berpenggrak 4×2 dengan transmisi A/T. Juga ada varian mesin diesel 2.4 liter G dengan beberapa pilihan transmisi manual dan otomatis. Terakhir, varian diesel 2.4 liter VRZ yg hanya ditawarkan dalam transmisi otomatis.

TAM Ada pilihan moda berkendara standar, power, dan eco yg dapat dipilih pengemudi.

Ada beberapa pilihan warna baru, yakni Avantgarde Brown Metallic dan Phantom Brown Metallic. Satu fitur baru yg membuat Fortuner terasa lebih mewah, adalah hadirnya Power Back Door buat memberikan kenyamanan ketika pengoperasian pintu bagasi.

“All New Fortuner yg yaitu hasil produksi anak bangsa di pabrik Toyota Karawang. Dengan kehadiran varian baru, VRZ dan SRZ, kalian berharap Fortuner mulai mendapat respons yg positif dari masyarakat Indonesia, sama seperti Kijang Innova yg meluncur November dan Hilux pada Agustus lalu,”  kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Belum ada keterangan seputar harga Fortuner dalam informasi resmi ini!

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Selubung “All New” Fortuner Dibuka Sebelum Meluncur

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Ingolstadt – Siapa yg tak kenal dengan teknologi Quattro yg dilahirkan oleh Audi. Kini, Audi pun pastikan Quattro masuki babak baru, dan bakal berbeda.Sumber: http://oto.detik.com

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Pada tiga bulan pertama (Q1) 2016, wholesales Daihatsu mencapai 42.452 unit atau turun 6% dibandingkan periode Q1-2015 yg mencapai 45.317 unit. Sementara retailsales…

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -All New Fortuner diproduksi secara lokal di Karawang, Jawa Barat oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Selain diproduksi di dalam negeri, SUV ini juga…