Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Selidiki Soal Emisi, Markas Renault Digerebek Aparat Prancis

Jumat, Januari 15th 2016.

Paris -Markas pabrikan Renault di Prancis baru-baru ini digerebek oleh aparat. Fasilitas Renault diperiksa buat mengetahui apakah Renault memakai perangkat penipu angka emisi seperti yg dikerjakan Volkswagen.

Munculnya skandal emisi itu membuat pihak berwenang dari Prancis melakukan pemeriksaan pada 100 kendaraan, dimana 25 unit diantaranya adalah mobil Renault.

Pengetesan dimulai pada Desember 2015. Sampai ketika ini, dari hasil investigasi itu tak ditemukan adanya perangkat yg bermasalah.

Namun buat memastikan kalau Renault tak memakai perangkat itu, aparat menyusur 3 lokasi fasilitas Renault di Prancis.

“Pemegang saham dan karyawan harus mampu diyakinkan,” ujar Menteri Energi Prancis Segolene Royal seperti dilansir Reuters.

Dia memastikan perangkat penipu emisi itu cuma ditemukan di VW dan tak ada di merek lain.

Meski begitu, saham Renault sempat turun 22 persen setelah kabar ini mencuat, Renault pun  buru-buru mengeluarkan pernyataan bagi menenangkan para investornya. (ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Selidiki Soal Emisi, Markas Renault Digerebek Aparat Prancis

Rabu 28 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi launching Delica Royal. Delica versi ini memiliki fitur lebih lengkap dan elegan. Delica Royal dibanderol Rp 450…

Selasa 29 Maret 2016 | Berita Otomotif

Malaysia, KompasOtomotif – Malaysia adalah salah sesuatu negara yg berbatasan segera dengan Indonesia lewat darat, artinya kami dapat berkunjung ke sana memakai kendaraan sendiri. Salah…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Prospect Motor (HPM) masih menikmati masa “bulan madu” BR-V. Pada bulan kedua 2016, penjualan crossover itu masih tertinggi di antara model…