Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Selama 13 Tahun, Populasi Yamaha Mio Sudah Lebih Dari 10 Juta

Kamis, Maret 31st 2016.

Bogor, -Yamaha Mio yaitu sebuah skuter matik (skutik) jagoan dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Sejak peluncuran pertamanya pada 2003 hingga kini, telah lebih dari 10 juta unit Yamaha Mio beredar di jalanan Indonesia.

Executive Vice President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti mengatakan, Yamaha Mio telah memiliki sejarah panjang di pasar otomotif Indonesia. Bahkan, penggunanya telah lebih dari 10 juta orang.

“Semua telah mengetahui bahwa Mio itu telah milik history yg begitu terkenal di Indonesia. Dan telah 10 juta pengguna (Mio) di Indonesia. Tentunya produk ini telah banyak penggemarnya,” kata Dyon di Sentul, Bogor, Jawa Barat, kemarin Rabu (30/3/2016).

Menurut Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur, Yamaha Mio yg paling banyak beredar di Indonesia adalah Mio generasi pertama yg masih mengusung karburator. Sebab, umur Mio generasi pertama lebih lama dari tahun 2003 hingga 2012. Kemudian di 2012 dilanjutkan oleh Mio J sebagai generasi kedua dan pada akhir 2014 generasi ketiga Mio hadir dengan Mio M3.

“Sudah 10 juta lebih. Paling banyak Mio generasi pertama dari 2003 sampai 2012. Mio J kan baru 2012,” kata Masykur.

Masykur mengatakan, seandainya seluruh Mio Series digabungkan termasuk Mio Soul maka populasi Mio Series telah lebih dari 10 juta. Sebab, Masykur yg dulunya bekerja di posisi penelitian dan pengembangan Yamaha sempat membuat Mio Soul edisi 10 juta.

“Itu telah 10 juta lebih. Saya ingat pada waktu bikin edisi 10 juta, aku bikin cuma sesuatu unit Mio Soul ditulis unit ke-10 juta warnanya gold. Waktu itu kan Mio Soul juga termasuk. Kalau Mio saja mungkin iya (baru 10 juta sekarang),” kata Masykur. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Selama 13 Tahun, Populasi Yamaha Mio Sudah Lebih Dari 10 Juta

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung -Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menargetkan penerapan standar emisi Euro4 di kendaraan bermotor akan 2018. Untuk ketika ini, Mazda ingin menunggu kepastian…

Senin 16 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang, KompasOtomotif – Dalam waktu beberapa tahun, penjualan MPV Toyota NAV-1 terekam “terjun bebas”. Nasib model dengan pintu geser itu kini akan dipertanyakan . NAV1…

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pemilik Vespa kasik dan modern bosan dengan tampilan jok bawaan pabrikan? Jangan khawatir, sebab Anda dapat memodifikasinya, bahkan yg lagi ngetren sekarang…